Bantuan Dana Usaha Bagi Wirausaha Pemula Dari Kementerian Koperasi dan UKM

Seri Artikel Info Seputar Bisnis

Dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah

peluang-bisnis-dagang-saham-dan-option-secara-online-150x150 Bantuan Dana Usaha Bagi Wirausaha Pemula Dari Kementerian Koperasi dan UKMDalam rangka pemberdayaan usaha mikro dan kecil pada tahun anggaran 2015, Kementerian Koperasi dan UKM Cq. Deputi Bidang Pembiayaan dan Deputi Bidang Pengembangan Sumberdaya Manusia (SDM) melaksanakan program bantuan dana usaha bagi wirausaha pemula, dengan alokasi per wirausaha pemula maksimal Rp. 25.000.000,- (25 juta rupiah).

Berkenaan dengan hal tersebut, apabila Anda berminat untuk mendapatkan bantuan dana usaha ini, maka dapat mengajukan permohonan sebagai calon peserta program kepada Deputi Bidang Pengembangan Sumberdaya Manusia, Kementerian Koperasi dan UKM dengan persyaratan sebagai berikut :

a. Individu yang memiliki rintisan usaha dan/atau pelaku usaha yang mempunyai potensi mengembangkan usaha.

b. Memiliki tempat kedudukan dan alamat usaha yang jelas dengan surat keterangan domisili dari kantor kelurahan setempat.

c. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)  alias nama calon peserta program yang masih aktif.

d. Memiliki identitas yang jelas berupa KTP.

e. Memiliki telpon yang bisa dihubungi.

f.  Memiliki rekening tabungan yang masih aktif atas nama calon peserta program.

g. Proposal pengembangan usaha.

Proposal pengembangan usaha calon peserta program memuat :

  1. Judul rencana pengembangan usaha.
  2. Latar belakang pengembangan rencana usaha.
  3. Tujuan dan sasaran rencana pengembangan usaha.
  4. Analisa pasar dan resiko usaha.
  5. Rincian kebutuhan modal pengembangan usaha.
  6. Perhitungan rugi laba.
  7. Foto-foto kegiatan usaha yang sekarang dijalankan.
  8. Lain-lain yang dianggap perlu disampaikan.

Kirimkan proposal rencana pengembangan usaha tersebut dengan dilengkapi semua persyaratan calon peserta program batuan dana usaha dan dapat dikirim kepada Yth. Menteri Koperasi dan UKM Cq. Deputi Bidang Pemgembangan Sumber Daya Manusia, Kementerian Koperasi dan UKM, Jl. HR. Rasuna Said Kv. 3-4 Kuningan Jakarta 12940.

Selanjutnya proposal rencana pengembangan usaha yang diajukan akan diseleksi oleh Deputi Bidang Pengembangan SDM, bagi yang lolos seleksi dan memenuhi persyaratan akan dihubungi untuk mengikuti pembekalan kewirausahaan yang selanjutnya diseleksi kembali untuk diajukan sebagai peserta program bantuan dana bagi pengembangan wirausaha pemula kepada Deputi Bidang Pembiayaan.

Jadikan bermanfaat!
Bagikan supaya info seputar bisnis untuk bantuan dana usaha ini bermanfaat untuk dibaca oleh keluarga, saudara dan teman-teman Anda.
==================================================================
peluang-bisnis-dagang-saham-dan-option-secara-online-150x150 Bantuan Dana Usaha Bagi Wirausaha Pemula Dari Kementerian Koperasi dan UKMwww.SaatnyaJadiPengusaha.com
artikel ini ditulis kembali oleh : -pindar-., blogger bisnis dan wisata pemilik akun bisnis Paman Pin. Penyuka dunia usaha dan pengelola media bisnis buku & produk digital Indonesia di cafebuku.com, Kaospreneur dan Mbah Muslim.
Add FB bisnis pindar disini
Follow twitter klik disini
==============================================================