Bayangkan, Bisnis Anda Nampang di Halaman Pertama Google dan Kebanjiran Pelanggan! Mau … ?

Ada banyak keuntungan jika bisnis Anda berada di halaman nomor satu mesin pencari Google.com karena itu artinya akan ada ribuan atau bahkan ratusan ribu pengunjung per hari yang dapat membanjiri website bisnis Anda secara organik, tanpa Anda harus capek-capek memasang iklan lagi.

Untuk bisa mendapatkan keuntungan seperti di atas, maka sebelumnya kita perlu belajar tentang SEO (Search Engine Optimization)

Apa itu SEO ?

Secara garis besar dapat dikatakan Search Engine Optimization merupakan upaya untuk menempatkan website bisnis Anda di halaman pertama Search Engine populer seperti Google.com. Dengan begitu maka website Anda akan dapat dengan mudah dilihat oleh para pengguna dan pencari informasi di internet.

Berapa jumlah pengguna dan pencari informasi di internet ?

Indonesia Internet Survey 2013 yang dibesut oleh Marketeers bersama MarkPlus Insight menyimpulkan pengguna internet mencapai 74 orang atau 28 persen populasi Indonesia. Di tahun 2015 nanti, jumlah pengguna internet diperkirakan melewati 100 juta orang.

APJII (Asosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia) menunjukkan jumlah dan prediksi yang kurang lebih sama dengan grafik sebagai berikut :

statistik-pengguna-internet-di-indonesia1 Bayangkan, Bisnis Anda Nampang di Halaman Pertama Google dan Kebanjiran Pelanggan! Mau ... ?

Wow! mengingat sebagian besar pengguna tersebut menggunakan media search engine populer seperti Google.com untuk mencari produk atau informasi yang mereka butuhkan, maka ini tentu menjadi media pemasaran yang potensial untuk produk bisnis Anda.

Apakah bisa belajar SEO sendiri ?

Tentu saja bisa. Anda bisa mencari referensi artikel tentang SEO melalui media Google atau membeli buku panduan belajar SEO di toko-toko buku terdekat.

Belajar SEO secara otodidak pernah dilakukan oleh Mas Bramantya Farid, hasilnya pun sepadan karena ia berhasil menjadi jawara kontes SEO Dunia tahun 2012 dan meraih hadiah puluhan ribu dollar US.

Hanya saja perlu diingat bahwa dibutuhkan fokus, ketekunan, kesabaran dan waktu belajar yang cukup lama untuk mengalami trial dan error sebelum mampu benar-benar menguasai SEO jika Anda memilih untuk belajar secara otodidak.

Belajar SEO secara Gratis

Tidak ada larangan bagi kita untuk mempelajari ilmu ini secara Gratis. Salah satu video tutorial untuk belajar SEO secara gratis bisa Anda dapatkan melalui referensi cafebuku.com. Klik disini untuk memperoleh info lengkapnya.

Belajar SEO dari Ahlinya

Selain pilihan secara otodidak dan gratisan, Anda juga bisa memilih untuk memulai belajar SEO dari ahlinya, atau mereka yang sudah berpengalaman dan terbukti mampu menjalankan bisnisnya dengan menggunakan teknik SEO ini.

Salah satu yang direkomendasikan adalah belajar SEO di Kuliah SEO.

Mengapa Kuliah SEO ?

Karena disini Anda akan diajar oleh pakarnya langsung, yaitu Deri Suherlan yang merupakan seorang SEO Manager untuk perusahaan car insurance dan payday loan di Amerika Serikat, SEO consultant untuk sebuah perusahaan SEO di Canada, sekaligus penyedia jasa SEO sejak 4 tahun lalu dan juga founder Theresmedia.co.id.

Melalui media Kuliah SEO, Anda bisa belajar secara bertahap tentang :

  • SEO Basics (Pengertian SEO, Domain, dll),
  • SEO Intermediate (cara merangking puluhan/ratusan kata kunci dalam satu halaman, dan sebagainya),
  • SEO Advanced (SEM Rush, Buyer Keywords, dan sebagainya) hingga belajar bisnis,
  • SEO for PPC/Adsense,
  • SEO untuk toko online,
  • SEO untuk Affiliate,
  • SEO untuk Youtube,
  • SEO Resources,
  • Automated Link Building,
  • hingga Live SEO Testing/studi kasus.

Dengan kurikulum belajar SEO yang lengkap ini, Anda bisa lebih fokus mengembangkan bisnis sehingga dapat berjalan di rel yang tepat di era digital sekarang ini.

Jadi, apakah Anda masih enggan bertindak untuk pengembangan bisnis Anda ? klik disini jika Anda berpikir sebaliknya, dan berniat untuk mulai belajar SEO dari sekarang juga.

statistik-pengguna-internet-di-indonesia1 Bayangkan, Bisnis Anda Nampang di Halaman Pertama Google dan Kebanjiran Pelanggan! Mau ... ?

@ SaatnyaJadiPengusaha.com

— Gabung Yuk! Dapatkan Update berbagai peluang usaha baru,pilihan usaha yang menguntungkan, peluang usaha rumahan, dan peluang usaha sampingan dengan modal kecil  PLUS kesempatan DOWNLOAD Aneka Panduan Bisnis di fan page Saatnya Jadi Pengusaha!

Gabung sekarang cukup dengan Klik Like di bawah ini sobb …


==============================================