Belajar Strategi Bisnis Bagaimana Southwest Airlines Meminimalkan Biaya dan Memaksimalkan Profit

strategi-bisnis-sukses-southwest-airlines-150x150 Belajar Strategi Bisnis Bagaimana Southwest Airlines Meminimalkan Biaya dan Memaksimalkan ProfitSouthwest Airlines Co., maskapai penerbangan AS menggunakan struktur biaya sederhana, menampilkan biaya angkutan harian yang rendah, tidak dibatasi oleh aturan/ketentuan, dan tidak terbatas oleh waktu.

Biaya ini dimungkinkan oleh penggunaan pendekatan bisnis point-to-point dan bukannya hub-and-spoke.

United Airlines, Inc., Delta Air Lines, dan American Airlines menerpakan pendekatan hub-and-spoke dimana perusahaan penerbagangan menetapkan pusat kegiatan utama yang menyediakan jaringan terhubung ke kota lain.

Sebagai contoh, Delta telah menetapkan pusat kegiatan utama terhubung di Atlanta, Cincinnati, dan Salt Lake City. Sebaliknya, Southwest menitikberatkan pada jasa point-to-point antara kota-kota terpilih dengan lebih dari 300 penerabangan satu arah non stop dengan jarak rata-rata 1,5 jam.

Hasilnya,Southwest dapat meminimalkan sambunan, penundaan, dan jumlah waktu perjalanan. Southwest juga menitikberatkan pada penyediaan bandara pinggir kota yang ditempatkan secara nyaman, seperti Dallas Love Field, Houston Hobby, dan Chicago Midway.

Oleh karena, bandara-bandara tersebut biasanya tidak sesesak bandara pusat, Southwest dapat mempertahankan produktivitas karyawan dan kinerja tepat waktu yang andal dengan lebih baik.

Pendekatan operasi ini memungkinkan perusahaan untuk mencapai pemanfaatan aset tetap yang tinggi, seperti pesawat 737. Sebagai contoh, pesawat yang dijadwalkan untuk menghabiskan waktu maksimal 25 menit di gerbang, kemudian mengurangi jumlah pesawat dan fasilitas gerbang yang tidak diperlukan.

Tips Bisnis BelajarDariAhlinya
Dapatkan panduan-panduan bisnis langsung dari ahlinya klik disini
strategi-bisnis-sukses-southwest-airlines-150x150 Belajar Strategi Bisnis Bagaimana Southwest Airlines Meminimalkan Biaya dan Memaksimalkan Profitwww.SaatnyaJadiPengusaha.com
artikel ini ditulis oleh : Paman Pin, blogger & internet marketer. Penyuka dunia usaha dan Pengelola media bisnis buku & produk digital Indonesia di cafebuku.com,Kedai Kaos Kreatif dan Mbah Muslim.
================================================================