Cerita Inspirasi Tentang Sebuah Peti Tua

Seri Artikel Bisnis & Cerita Motivasi

cerita-motivasi-bisnis-kisah-seorang-kakek-dan-peti-tua-150x150 Cerita Inspirasi Tentang Sebuah Peti TuaAlkisah, ada seorang pengemis muda, untuk mengemis dia memerlukan sebuah tempat duduk. Dia mencarinya di tempat sampah. Sampai dia menemukan sebuah peti bekas yang tertutup rapat.
“Aha, ini dia, cocok untuk tempat duduk saya.”
Akhirnya dia menggunakan peti bekas tersebut untuk mengemis di pinggir jalan.
Berpuluh-puluh tahun, peti tersebut menemani dia mengemis. Kini usianya sudah setengah abad dan masih tetap mengemis dengan duduk diatas peti tersebut. Sudah lebih dari 30 tahun dia duduk diatas peti tersebut.
Sampai suatu saat ada seorang pria yang menghampiri pengemis tersebut dan memberikan beberapa lembar uang. Sungguh si pengemis merasa senang sebab jarang sekali ada orang yang memberi sebesar itu.
“Terima kasih tuan, tuan sangat murah hati.”
“Sama-sama, mudah-mudahan bermanfaat untuk bapak.” kata orang yang dipanggil tuan itu dengan ramah.
Kemudian si tuan itu bertanya
“Ngomong-ngomong, apa isi peti yang bapak duduki?”
“Saya tidak tahu tuan. Paling kosong atau hanya sampah. Saya menemukannya di tempat sampah waktu saya masih muda.”
“Sudah coba dilihat?” Tanya si Tuan.
“Buat apa tuan repot-repot membuka peti ini.”
“Buka saja, mungkin akan bermanfaat untuk Anda.” kata si Tuan.
“Baiklah, kapan-kapan akan saya buka. Sekali terima kasih atas uang yang tuan berikan.”
“Sama-sama.” kata si Tuan sambil berlalu pergi.
Setelah si tuan pergi, pengemis pun jadi kepikiran. Apa sih isi kotak ini? Yah, selama 30 tahun dia tidak pernah membuka kotak tersebut.
Akhirnya dia memutuskan untuk membuka kota tersebut. Dia mengambil besi untuk membuka paksa kotak tersebut.
Setelah terbuka, si pengemis sungguh terperanjat, ternyata selama 30 tahun lebih dia menduduki…

Berkilo-kilo emas!!!

===============
Begitulah sobb, kadangkala kita terlalu malas untuk mengerjakan suatu hal yang (tampaknya) kecil, tapi sebetulnya bisa membawa dampak besar untuk merubah kehidupan kita,
Dalam pandangan bisnis, adakalanya kita terlalu memandang sempit peluang-peluang usaha dengan modal kecil dan bermargin kecil. Seringkali juga kita meremehkan orang-orang yang membuka usaha kecil dengan produk-produk yang bagi kita terlampau “biasa”, kurang wah, atau kurang megah hingga enggan mengerjakan “hal-hal kecil” dengan membuka usaha serupa.
Padahal ternyata … omzet mereka tak kalah hebat juga lho dibanding dengan pebisnis-pebisnis “besar” lainnya (Baca : Inspirasi Wirausaha Laksita Pradnya Paramita, Modal 45 Ribu Jadi Jutaan Rupiah dengan Bisnis (Kaos Kaki) Sederhana, atau sisipan kisah Dimas Aritejo beromzet 300 juta rupiah perbulan di artikel Peluang Bisnis Kuliner Agen Cireng Salju Bumbu Rujak Aneka Rasa).
Yes, kadang-kadang peluang emas lewat begitu saja di depan kita karena kita terlalu meremehkan peluang tersebut dan memilih untuk menjangkau sesuatu yang lebih sulit.
Jadi .. yuk lebih jeli dalam memandang situasi dan tidak meremehkan hal-hal kecil yang ada di sekitar kita dan bahkan sesuatu yang mungkin sedang kita duduki selama ini! 🙂
PS : Cerita di atas hanya rekaan semata, bersumber dari Zona Sukses, namun semoga dapat memberikan inspirasi bagi kita semua.
Semangat! berbisnis sobb ..
==================================================================
cerita-motivasi-bisnis-kisah-seorang-kakek-dan-peti-tua-150x150 Cerita Inspirasi Tentang Sebuah Peti Tuawww.SaatnyaJadiPengusaha.com
artikel ini ditulis kembali oleh : -pindar-., blogger bisnis dan wisata pemilik akun bisnis @Paman Pin. Penyuka dunia usaha dan pengelola media bisnis buku & produk digital Indonesia di cafebuku.com, Kaospreneur dan Mbah Muslim.
Add FB bisnis pindar disini
Follow twitter klik disini
===================================================================