Inspirasi Marketing Sederhana dari Kedai Kopi di Pantai Selatan Australia

Hai sobat pengusaha dan calon pengusaha,

mencari-peluang-usaha-proyek-freelance-150x150 Inspirasi Marketing Sederhana dari Kedai Kopi di Pantai Selatan AustraliaBeberapa waktu lalu ada sebuah tayangan acara di salah satu media televisi kita yang memberitakan tentang adanya strategi marketing unik, yaitu harga sebuah produk yang dikaitkan dengan kesopanan kita dalam melakukan pemesanan.

Yup, “Pelanggan Ramah Bisa Dapat Kopi Murah di Kafe Ini.

Strategi marketing sederhana ini berasal dari Seven Mile Beach Kopi Kiosk yang terletak di Australia.

Ide bisnisnya cukup simple, namun kreatif, yaitu semakin sopan kita memesan, maka harga yang kita bayar pun akan semakin murah :).

Meski tergolong simple, namun strategi ini cukup efektif karena membuat kedai kios ini diliput oleh banyak media, salah satunya ya media televisi kita di Indonesia itu tadi 🙂

Dikelola oleh suami-istri

Seven Mile Beach Kiosk dikelola oleh pasangan suami istri, Kev Chilver dan Kylie Pickett. Kios ini berada di daerah Gerroa, pantai selatan New South Wales.

Pasangan ini mendapatkan ide marketing yang mengkaitkan kopi dengan sikap kesopanan dari salah seorang karyawan mereka yang melihat tanpa serupa di tempat lain. Ide ini kemudian dijalankan di kedai kopi yang mereka kelola dalam rangka mendorong para pelanggan untuk menumbuhkan kembali budaya kesopanan yang mereka nilai sudah banyak hilang dalam keseharian belakangan ini.

Aplikasi Ide Kreatif untuk Bisnis Kopi Ini

mencari-peluang-usaha-proyek-freelance-150x150 Inspirasi Marketing Sederhana dari Kedai Kopi di Pantai Selatan AustraliaUntuk menjalankan ide marketing kreatif ini, Seven Mile Beach Kiosk memasang sebuah tanda bertuliskan :

  • A Coffee : $5
  • A Coffee please : $4.50
  • Good morning, a coffee please : $4

Apa arti dari tanda tersebut ?

Yup, ketika kita memesan kopi dengan mengatakan : ” A coffee .. ” maka kita akan dikenakan biaya sebesar $5. Tetapi jika kita memesan kopi dengan mengatakan ” A Coffee please .. ” maka biaya yang dikenakan akan berkurang menjadi $4.50. Lebih bagus lagi jika kita melakukan pemesanan kopi dengan mengatakan ” Good morning, a coffee please .. ” sehingga kita hanya akan dikenakan biaya sebesar $4 saja.

Ide yang menarik bukan ? 🙂

Sejauh ini, misi yang dilakukan oleh mereka telah berjalan cukup baik. Sejak memasang tanda tersebut, banyak pelanggan pun mulai berusaha untuk bersikap lebih sopan dan lebih ramah. Meski demikian, Chilver dan istrinya tidak ingin memaksa para pelanggan untuk bersikap seperti yang tertulis di papan tersebut. Tujuan mereka adalah untuk membuat pelanggan merasa terhibur, dan dengan tujuan tersebut, tampaknya Seven Mile Beach Kiosk telah sukses mempromosikan dirinya sendiri 🙂

Dapat inspirasi dari cerita ini ?

Selamat menjalankan ide bisnis kreatif nya sobb ..

www.SaatnyaJadiPengusaha.com
artikel ini ditulis kembali oleh : Paman Pin, blogger & internet marketer. Penyuka dunia usaha dan Pengelola media bisnis buku & produk digital Indonesia di cafebuku.com, Kedai Kaos Kreatif dan Mbah Muslim.
INTIP Aneka Peluang Usaha dengan Modal Kecil
Dapatkan peluang usaha dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal dengan mengunjungi halaman ini >> Mau Peluang Usaha Dengan Modal Kecil ?
Gabung di Grup Entrepreneur’s Corner
Yuk Berbagi ilmu, ide, seputar bisnis dan peluang usaha serta GRATIS DOWNLOAD eBook Bisnis di GRUP Entrepreneur’s Corner bersama Paman Pin.

Klik disini untuk gabung di grup Entrepreneur’s Corner

Update Info di Fan Page
Dapatkan Update berbagai peluang usaha baru,pilihan usaha yang menguntungkan, peluang usaha rumahan, dan peluang usaha sampingan dengan modal kecil  PLUS kesempatan DOWNLOAD Aneka Panduan Bisnis di fan page Saatnya Jadi Pengusaha. Klik disini untuk join fanpage