Jangan Jualan ke Teman Dekat ?

Seri Artikel Tips Bisnis

Hai sobat Saatnya Jadi Pengusaha,

Anda tentu sudah mengenal nama Jack Ma bukan ?

Pebisnis berkebangsaan China ini merupakan pendiri sekaligus Chairman Eksekutif dari Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok. Dia juga merupakan warga Cina daratan pertama yang pernah muncul di majalah Forbes dan terdaftar sebagai billiuner dunia. Pada tahun 2015, ia masuk ke dalam daftar orang yang paling berpengaruh di dunia pada urutan ke-22.

Nah lalu apa tips bisnis yang bisa kita dapatkan dari Jack Ma ?

Jika Anda adalah seorang pebisnis online, pemilik toko online, atau sedang berminat untuk memulai bisnis dengan berjualan online, maka ada baiknya Anda mendengarkan nasehat berikut ini.

Jangan Jualan ke Teman Dekat Anda

nasehat-bisnis-jack-ma-pengusaha-bisnis-owner-alibaba-150x150 Jangan Jualan ke Teman Dekat ?Dalam hal berjualan, Jack Ma CEO Alibaba dot com pernah berkata, “ketika berjualan ke teman dekat dan keluarga, berapapun yang Anda jual ke mereka, mereka akan selalu berpikir, Anda sedang mencari untung dari uang mereka dan semurah apapun Anda jual ke mereka, mereka tetap tidak menghargainya.” Selalu ada saja orang-orang yang tidak peduli dengan biaya, waktu, dan tenaga Anda

Mereka lebih baik memilih ditipu oleh orang lain daripada membiarkan Anda mendapatkan hasil dari mereka, lalu mendukung seseorang yang mereka kenal.

Karena di dalam hati mereka, mereka selalu berpikir berapa untung yang dia dapat dari saya? Bukannya berpikir berapa yang telah dia bantu hematkan atau bantu hasilkan untuk saya?

Ini adalah contoh klasik mental orang miskin!!

Sering saya jual ke temen deket, tapi ga menghargai , ya gitu deh jawabannya kata Jack Ma –> Mental Miskin .

Bagaimana caranya orang kaya menjadi kaya? Alasan utama adalah karena mereka bersedia mendukung bussines associate mereka, menjaga kepentingan satu sama lain, maka secara alami mereka mendapatkan lebih banyak lagi.

Teman-teman Anda akan secara bergantian mendukung Anda. Maka lingkaran kekayaan ini akan terus bertumbuh dan semakin bertumbuh.

Sederhananya, kamu akan mulai menjadi kaya ketika kamu memahaminya.

Jack Ma berkata, “ketika melakukan penjualan, orang pertama yang akan mempercayai Anda adalah orang asing. Teman Anda akan menutup diri dari Anda. Teman biasa akan menjauh dari Anda. Keluarga akan memandang rendah Anda.”

Ketika suatu saat Anda telah sukses, Anda akan membayar semua tagihan ketika makan malam bersama, entertainment, dan disitu Anda akan menyadari semua orang akan hadir, kecuali orang asing.

Apakah Anda sudah paham?

Kita perlu memperlakukan orang asing lebih baik lagi dan demikian juga kepada teman yang tahu apa yang Anda lakukan, tetapi tetap mendukung Anda.

===================================

Sudah mendapatkan inspirasi dari artikel ini ?

Semoga tips bisnis ini bermanfaat bagi Anda.

Sukses selalu.

www.SaatnyaJadiPengusaha.com
majalah online untuk Ide, Inspirasi dan Peluang Usaha