Kisah Sukses Sedekah Yusuf Mansyur (1)

Kisah Sukses Sedekah Yusuf Mansyur bagian 1 : Berawal Dari Sepotong Roti

Halo sobat,

Anda tentu sudah mengenal nama Ustadz Yusuf Mansyur bukan ?

Ketika melihat kehidupan beliau sekarang kita mungkin tidak akan terpikir bagaimana (ternyata) ia harus jatuh bangun terlebih dahulu sebelum menjadi sukses seperti yang kita kenal sekarang ini.

kisah-sukses-sedekah-yusuf-mansyur-150x150 Kisah Sukses Sedekah Yusuf Mansyur (1)
ustad yusuf mansyur

Kisah hikmah ini saya dapatkan dari sebuah blog disini, yang dialami oleh Yusuf Mansyur ini berawal dari “perkenalan”nya dengan Sepotong Roti.

…. Sepotong Roti … ???? nah lho, gimana ceritanya ??

Lebih baik Anda simak kisahnya berikut ini ya, seperti dikutip dari sumbernya :

Yusuf Mansyur lahir dari keluarga Betawi berkecukupan sebagai buah cinta pernikahan antara Abdurrahman Mimbar dan Humrif’ah. Konon katanya, Yusuf kecil ini sangat dimanja oleh orangtuanya, dan hampir setiap permintaannya akan dikabulkan.

Ketika beranjak remaja, Yusuf mulai menggemari balapan motor,bahkan ia lebih suka balapan ketimbang berangkat kuliah. Hingga akhirnya studi yang ia tekuni di jurusan Informatika pun harus terhenti di tengah jalan, alias kena DO (Drop Out).

Menginjak tahun 1996, Yusuf mulai terjun di bidang bisnis. Sebagai permulaan ia menekuni bisnis di di bidang Informatika. Tapi sayang beribu sayang, bisnis ini ternyata GAGAL mendatangkan laba dan yang ada justru menyeretnya ke lembah hutang hingga sejumlah Miliaran Rupiah.

Tak hanya itu, sebagai akibat dari kegagalan ini Ustad Yusuf bahkan harus merasakan dinginnya hotel prodeo selama 2 bulan.

Setelah lepas dari hukuman yang ia jalani, ia kembali mencoba untuk berbisnis, namun lagi-lagi gagal dan terlilit utang kembali. Cara hidup yang keliru membawa ustad Yusuf kembali masuk bui pada tahun 1998. “Saat itu saya lupa dan jauh dari Allah.Dampak dari itu luar biasa,” ucap Ustad Yusuf.

Kali ini ia menjalani kehidupan di bui selama 14 hari. Tak ayal hari-hari Yusuf terasa berat di dalam penjara, namun inilah kemudian yang mengantarkannya pada kisah hikmah dari sepotong roti.

Hikmah ini berawal ketika satu hari di dalam penjara, Ustad Yusuf merasakan rasa lapar yang amat sangat. Maklum seharian belum makan, jatah makanan tidak ada. Di dekat tempat duduknya, Ustad Yusuf melihat sepotong roti. Ketika roti akan masuk ke mulutnya, ia melihat segerombolan semut yang tengah mencari makan. “Entah apa yang saya pikirkan saat itu. Yang pasti, saya membagi roti itu menjadi dua bagian, untuk semut-semut dan untuk saya sendiri sambil berharap mereka akan mendoakan saya agar segera mendapatkan makanan.

Ajaib! Lima menit setelah itu saya dapat nasi bungkus Padang,” tutur Ustad Yusuf. Petunjuk itu yang membuat hidup Ustad Yusuf berubah. “Saya yang narapidana bisa mendapatkan manfaat dari berbagi roti dengan semut, apalagi yang sedang bebas di luar,” tandas pria yang menghabiskan masa kecilnya di madrasah ini. Hal ini yang menginspirasi Ustad Yusuf untuk menyampaikan materi sedekah di setiap tausiah.

Pengalaman selama di penjara ini juga yang memberikan inspirasi bagi Ustad Yusuf untuk kelak menulis buku Wisata Hati Mencari Tuhan yang Hilang ketika ia merasa sangat rindu dengan orangtuanya.

“Secara fisik, tembok penjara memang memisahkan saya dan orangtua. Tapi hati kami tidak terpisahkan. Akhirnya saya memejamkan mata dan mengosongkan pikiran. Saya bawa hati saya untuk bertemu dengan ibu dan saudara-saudara saya. Ajaib itu mampu mengobati rindu saya pada orangtua,” kenang ustad Yusuf.

Lepas dari penjara untuk kedua kalinya, ustad Yusuf merasa sangat bahagia ketika ia dijemput oleh kerabatnya.  Tapi baru keluar dari penjara, ia kembali berutang. Pasalnya mobil yang digunakan untuk menjemput Ustad Yusuf belum dibayar alias hutang!

Lalu bagaimana kisah selanjutnya ?? 

Baca di kisah sukses sedekah Yusuf Mansyur bagian 2 ya ..

@ SaatnyaJadiPengusaha.Com

Download Ebook Bisnis & Internet Marketing klik disini
Gabung fan page Saatnya Jadi Pengusaha Klik Disini

PS : Cari ilmu & mentor buat belajar bisnis dan internet marketing ? Yuk! belajar langsung dari ahlinya klik disini >> BelajarDariAhlinya.Com

Artikel ini ditulis kembali oleh Pindar
Penyuka dunia usaha. Blogger, travelpreneur & internet marketer
Add me @ http://facebook.com/pindarnurcahya
Follow @ twitter.com/pindarnurcahya