Kisah Sukses Usaha Ely Sugigi Meraup Puluhan Juta dari Manajemen Penonton

Berani Ambil Kesempatan! Berawal dari PRT Sukses Menjadi Pebisnis

Halo sobat usaha,

Inspirasi kali ini saya dapatkan sumbernya dari artikel di Detik. Buat yang sudah baca bisa lanjut saja ke postingan berikutnya, tapi buat yang belum, bisa menyimaknya melalui artikel berikut ini.

Kisah Sukses Bagaimana Ely Sugigi Meraup Puluhan Juta dari Bisnis Manajemen Penonton

kisah-sukses-usaha-ely-sugigi-bisnis-manajemen-penonton Kisah Sukses Usaha Ely Sugigi Meraup Puluhan Juta dari Manajemen Penonton
ely sugigi. sumber : beritainspirasi

Pernah lihat acara TV yang dipadati penonton ?

Ternyata selain program TV, manajemen artis dan program iklan, ada satu lagi peluang yang bisa dimanfaatkan dari sebuah program TV, yaitu : Manajemen Penonton!

Apa itu Manajemen Penonton ?

Mirip dengan manajemen artis, hanya yang ini tugasnya adalah mengkoordinir para penonton supaya hadir dalam sebuah program TV.

Wkwkwk, unik juga ya, tapi hal ini sudah dibuktikan oleh Ely Suhari atau lebih akrab dipanggil Ely Sugigi  yang tak pernah menyangka pekerjaannya sebagai manajemen penonton akan mendatangkan keuntungan yang sangat besar. Bahkan, Ely bisa meraup pendapatan hingga puluhan juta per bulannya.

Bagaimana awal ceritanya ?

DetikHOT menjabarkan bagaimana perempuan berambut panjang itu kini telah menikmati hasil dari usahanya yang telah ia rintis sejak 2007 lalu. Sebelumnya, Ely bekerja menjadi pembantu rumah tangga.

Semua berawal saat Ely ditugaskan memenuhi permintaan seorang produser sebuah tayangan televisi untuk membantunya mengkoordinasikan massa penonton. Mengambil keuntungan sebesar Rp 5 ribu per kepala dari penonton yang ia kumpulkan dengan bayaran Rp 25 ribu – Rp 35 ribu dari pihak program TV, Ely yang hanya mengenyam pendidikan hingga bangku SMA itu kini pun memberanikan diri untuk mengelola ‘perusahaan’ manajemen penonton yang melibatkan lebih dari 100 orang karyawan.

Tentunya penghasilan yang ia peroleh sekarang jauh lebih berlipat ganda. Sebulan, ia bisa mengantongi Rp 35 juta dari pekerjaannya mengerahkan massa penonton untuk berbagai acara musik di televisi.

“Sekitar Rp 35 juta sebulan, tapi sekarang agak berkurang, acara mulai sedikit soalnya. Nggak tahu sih kurangnya berapa, yang jelas alhamdulillah masih bisa menuhin kebutuhan rumah tangga di rumah,” tuturnya.

Wah, menarik juga ya .. semoga bisa menjadi inspirasi untuk kita semua

Terimakasih sudah membaca artikel ini.

@ SaatnyaJadiPengusaha.Com

Download Ebook Bisnis & Internet Marketing klik disini
Gabung fan page Saatnya Jadi Pengusaha Klik Disini

PS : Cari ilmu & mentor buat belajar bisnis dan internet marketing ? Yuk! belajar langsung dari ahlinya klik disini >> BelajarDariAhlinya.Com

Artikel ini ditulis kembali oleh Pindar
Penyuka dunia usaha. Blogger, travelpreneur & internet marketer
Add me @ http://facebook.com/pindarnurcahya
Follow @ twitter.com/pindarnurcahya