Mau Buka Usaha Tanpa Modal ? Ikuti Kompetisi Wirausaha Berhadiah Rp. 2 Milyar

Populasi wirausaha di Indonesia saat ini memang tergolong masih minim.

peluang-bisnis-dagang-saham-dan-option-secara-online-300x199 Mau Buka Usaha Tanpa Modal ? Ikuti Kompetisi Wirausaha Berhadiah Rp. 2 MilyarJumlahnya secara persentase berada di kisaran 1,65%, masih kalah jauh jika dibandingkan dengan Singapura yang mencapai 7%, Malaysia 5% atau bahkan Thailand 3%.

Minimnya jumlah orang yang berminat menjadi pengusaha yang dapat membuka peluang usaha baru dan memberikan usaha yang menguntungkan ini, tentu tidak selayaknya dibiarkan berkelanjutan.

Perlu dukungan dari berbagai pihak untuk menggairahkan kembali dunia kewirausahaan di Indonesia sehingga bisa bersaing dengan negara lain sekaligus mempersiapkan diri menjelang pasar bebas Asia (MEA 2015). Salah satunya datang dari PT Wismilak Inti Makmur Tbk melalui program Diplomat Success Challenge (DSC) 2015 yang memberikan peluang bagi masyarakat penjuru Indonesia untuk menjadi wirausahawan handal dan professional dengan Kompetisi Wirausaha DSC 2015.

Melalui kompetisi ini, diharapkan dapat memberikan efek berkelanjutan terhadap masyarakat, yakni berupa kemajuan ekonomi nasional. Untuk itu Wismilak Diplomat dan Wismilak Foundation memberikan tantangan kepada para wirausaha dan calon wirausaha muda potensial dari seluruh pelosok Indonesia untuk berkompetisi dalam Diplomat Success Challenge, dengan cara mengajukan proposal usaha.

Program ini terbuka bagi wirausaha dan calon wirausaha yang  saat ini masih bekerja profesional dan memiliki minat berwirausaha, tapi terhambat masalah permodalan, maupun bagi mereka yang sedang berkutat mulai menjalankan usahanya.

Peluang untuk mengikuti kompetisi wirausaha DSC yang ke 6 ini diberikan secara luas bagi Anda yang berusia 20 hingga 45 tahun. Sebagai penarik minat, DSC kembali hadir dengan memberikan hadiah modal usaha yang lebih besar, yakni senilai 2 milyar Rupiah yang sepenuhnya diberikan dalam bentuk hibah dan bukan pinjaman yang harus dikembalikan. Termasuk di dalamnya juga disertakan program bimbingan manajemen bagi pemenang.

Persyaratan Menjadi Peserta Kompetisi Wirausaha 2015

Program ini dipersembahkan oleh Wismilak Diplomat dan Wismilak Foundation. Prosedur untuk mengikuti program bisnis ini cukup sederhana, yaitu : para peminat diminta mengirimkan rencana usaha atau “Business Plan”. Format dapat diunduh melalui website resmi Diplomat Success Challenge, yang dibuka pada tanggal 12 Mei 2015 dan akan ditutup pada 12 Juli 2015 jam 23.59 WIB.

Mekanisme Kompetisi Wirausaha 2015

Sebagai ( audisi ) tahap awal seluruh peserta yang mendaftar akan diseleksi menjadi 90 peserta terbaik. Mereka akan menjalani audisi sebagai seleksi awal di tiga kota yakni Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

Bandung adalah lokasi audisi peserta dari wilayah Indonesia Barat yaitu Sumatera, Kepulauan Riau, DKI Jakarta dan Jawa Barat. Yogyakarta adalah lokasi audisi untuk peserta dari Kalimantan, DI Yogyakarta dan Jawa Tengah. Surabaya adalah lokasi audisi untuk peserta dari Sulawesi, Jawa Timur dan Indonesia Timur (mencakup Bali, Nusa Tenggara, Kepulauan Maluku dan Papua).

Di masing-masing kota tersebut, 30 peserta akan diseleksi kembali oleh tim Ganesha Entrepreneur Club selaku partner institusi dalam program ini serta tim Wismilak Diplomat. Untuk dapat maju ke babak 10 besar Market Challenge, peserta akan menghadapi Dewan Komisioner yang terdiri dari SurjantoYasaputera, Helmy Yahya dan Antarina S.F. Amir.

Tahap Grand Final Kompetisi Wirausaha 2015

Puncak tahap “Grand Final” pada DSC 2015 akan menguji kembali 6 proposal usaha yang lolos dari tahapan Market Challenge. Satu pemenang utama akan mendapatkan total dana 500 juta rupiah. Sedangkan tiga runner up masing-masing akan mendapatkan dana sebesar 200 juta rupiah.

Semuanya merupakan hibah disertai dengan bimbingan manajemen yang bertujuan agar pemenang bisa lebih mengembangkan dan menjaga kesinambungan usaha yang dijalankan,” tandas Surjanto.

Nah .. merasa punya ide bisnis brillian yang belum juga terlaksana karena kendala modal ?

Siapkan business plan Anda untuk mengikuti kompetisi wirausaha ini, dan semoga dapat menjadi pembuka kesempatan bagi Anda untuk menjalankan peluang usaha tanpa modal 🙂

@ SaatnyaJadiPengusaha.com

— Gabung Yuk! Dapatkan Update berbagai peluang usaha baru,pilihan usaha yang menguntungkan, peluang usaha rumahan, dan peluang usaha sampingan dengan modal kecil  PLUS kesempatan DOWNLOAD Aneka Panduan Bisnis di fan page Saatnya Jadi Pengusaha!

Gabung sekarang cukup dengan Klik Like di bawah ini sobb …


==============================================