Memulai Bisnis Online Secara Cepat dan Untung Besar dengan Produk PLR

Serial Brainstorming Ide Bisnis Pengusaha

Hai sobat SaatnyaJadiPengusaha,

ide-peluang-usaha-bisnis-modal-kecil-hasil-besar Memulai Bisnis Online Secara Cepat dan Untung Besar dengan Produk PLRAnda mungkin sudah pernah membaca info penawaran produk Master Facebook Ads dan atau Panduan Bisnis Toko Online.

Adakah kesamaan yang bisa Anda temukan dari dua produk karya mas Andrie Andropia tersebut ?

Jika kita cermati, ternyata kedua produk berformat video tutorial ini menyertakan lisensi PLR dalam penawarannya, atau secara lebih lanjut dikatakan bahwa dengan adanya lisensi ini maka kita diperbolehkan menjual ulang produk-produk tersebut dan mengambil potensi keuntungannya 100% menjadi hak kita sendiri!

Wah menguntungkan sekali dong ? Lalu apa sih yang dimaksud dengan produk PLR ini ?

Berdasarkan penelusuran dari berbagai sumber, produk PLR merupakan kepanjangan dari Private Label Rights Atau Private Label Resseler Rights. Produk PLR ini dapat ditawarkan dalam bentuk ebook, video tutorial, artikel, minisite, graphic, themes, templates dan masih banyak lagi jenis produk yang lainnya.

Memberikan Potensi Profit Hingga 100%

Berbeda dengan program afiliasi, dropshipper atau reseller yang menawarkan keuntungan 10% hingga 50%, produk-produk berlisensi PLR justru membuka kesempatan bagi kita untuk mengklaim produk tersebut sebagai karya Anda dan menjualnya kembali dengan keuntungan hingga 100%!

Artinya, dengan produk PLR ini kita dapat :

  • Mengkalim bahwa produk PLR ini milik kita pribadi.
  • Mengganti nama pembuat produk dengan nama kita sendiri.
  • Menjual ulang produk PLR ini berulang-ulang dengan keuntungan 100% milik kita.

Dengan demikian, Anda akan dengan mudah memulai bisnis dan mendapatkan uang dari internet, tanpa harus bingung membuat ebook, sales letter, graphic, gambar, dan lain-lain. Jika saat ini Anda masih kebingungan bagaimana cara memulai bisnis di internet marketing karena belum memiliki produk satu pun yang dapat dijual, maka bisa jadi produk PLR inilah solusi untuk menjawab permasalahan Anda!

5 keuntungan memulai bisnis dengan produk PLR :

Terdapat beberapa kelebihan jika kita memulai bisnis dengan produk berlabel PLR. 5 diantaranya yaitu :

  1. Tidak harus berlama-lama menulis atau membuat sendiri produk untuk dijual di internet..
  2. Dapat segera memulai bisnis di internet, bahkan segera setelah Anda memiliki produk PLR.
  3. Produk dapat dijual dengan harga yang Anda tetapkan sendiri, dijadikan bonus untuk paket membership atau jual dengan harga konsumen.
  4. Potensi profit yang bisa Anda dapatkan dari produk ini adalah sebesar 100%
  5. Anda bahkan dapat mengundang reseller atau affiliate untuk ikut memasarkan produk PLR ini

Kelemahan memulai bisnis dengan produk PLR :

Meski banyak kelebihan, ada juga beberapa poin yang perlu kita pertimbangkan sebelum memulai bisnis dengan menggunakan produk berlabel PLR, yaitu :

  1. Harus keluar modal terlebih dahulu untuk membeli produk ini (jika dibandingkan dengan program bisnis afiliasi)
  2. Jika banyak yang membeli produk, maka akan muncul kompetisi/persaingan untuk menawarkan produk serupa.
  3. Jadi manja, tidak terbiasa menulis atau membuat produk sendiri, hehe.

Langkah-langkah mudah memiliki produk PLR
Untuk menemukan produk berlisensi PLR bisa kita lakukan dengan browsing melalui Google, dan selanjutnya melakukan 4 langkah mudah di bawah ini :

  1. Beli produk PLR yang Anda incar tersebut. Setelah transfer sesuai prosedur maka produk atau link download akan segera dikirimkan sehingga Anda bisa segera mengakses produk PLR.
  2. Download atau copy produk-produk PLR ini.
  3. Sebagian besar produk PLR juga menyertakan sales letter yang bisa Anda edit. Maka selanjutnya Anda bisa membuka sales letter tersebut lalu edit dengan mencantumkan nama Anda sebagai pembuatnya.
  4. Upload ke internet agar bisa diakses secara luas melalui media online, kemudian promosikan / jual produk tersebut ke teman-teman Anda melalui social media seperti facebook, twitter, google+, instagram, dan lain-lain.

Bagaimana Meraih Profit dari Produk PLR 

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan keuntungan dari produk PLR ini, yaitu :

  • Menjualnya melalui media sosial seperti Facebook, Instagram atau Twitter. Salah satu caranya adalah dengan posting iklan ke grup-grup tertentu.
  • Menjualnya melalui website atau blog sendiri, baik web/blog berbayar maupun web/blog gratisan.
  • Kemas produk PLR tersebut dalam bentuk CD atau DVD Tutorial atau Flashdisk dan jual melalui marketplace seperti Tokopedia atau Bukalapak
  • Jual produk PLR melalui forum-forum bisnis lokal seperti Kaskus, atau forum-forum internasional jika produknya dapat dijual untuk target mancanegara.
  • Pasang produk di marketplace digital lokal seperti Ratakan, Idaff atau marketplace digital mancanegara seperti JVZoo dan dapatkan keuntungan produk Anda dapat dipromosikan oleh ratusan/ribuan affiliate. Untuk ini Anda harus berbagi keuntungan dengan mereka.

Beberapa Contoh Produk PLR

Ada beberapa contoh produk PLR lokal berkualitas yang bisa Anda gunakan untuk memulai bisnis ini., yaitu diantaranya :

Produk PLR karya Andrie Andropia yang menyediakan 19 Video Tutorial tentang cara berbisnis/memasang iklan melalui facebook Ads. Fitur yang disediakan juga sangat komplit, mulai dari Sales Letter, Bonus hingga produk video dengan total kapasitas hingga 315 MB.

Masih produk PLR karya mas Andrie Andropia yang juga menyediakan 19 Video Tutorial tentang cara membuat dan membangun bisnis toko online Anda. Tersedia juga fitur mulai dari Sales Letter, Bonus dan produk video dengan total kapasitas hingga 253 MB.

Paket ini yang memaparkan tentang panduan membuat viral marketing tool berikut strategi penggunaannya, disertai dengan HTML Minisite Sales Page full PSD file, ebook cover, 2 set banner marketing dan email swipe untuk promosi. Memberikan lisensi hak jual ulang produk sehingga Anda dapat menjualnya kembali dengan potensi keuntungan 100%.

Paket produk yang menyediakan halaman sales letter, halaman order dan halaman download dan produk ecover, lead magnet dan optin, banner high-quality professional untuk promosi web ecover Anda. Contoh produk digital ini bisa dilihat di bawah :
ide-peluang-usaha-bisnis-modal-kecil-hasil-besar Memulai Bisnis Online Secara Cepat dan Untung Besar dengan Produk PLR
Nah, masih pingin cari produk PLR lainnya ?

Anda bisa mencarinya dengan bantuan mbah Google untuk mendapatkan produk-produk PLR berkualitas. Modalnya juga tidak harus banyak kok. Seringkali produk PLR bisa didapatkan dengan membeli produk plus hak lisensinya seharga hanya sekitar Rp. 150.000,- saja. Investasi yang hanya dilakukan satu kali tapi bisa mendapatkan hasil berkali-kali, tergantung pada strategi yang kita lakukan untuk membuat produk ini jadi laris manis dan memberikan keuntungan sesuai yang kita harapkan.

Mari Kita Berhitung Untung-Rugi Berjualan Produk PLR

Jika saja dengan keluar modal Rp. 150.000,- dan kemudian kita jual lagi produk tersebut dengan harga yang sama dan dalam satu bulan bisa terjual sekitar 15 produk saja, maka potensi untung-rugi yang kita dapatkan adalah :

= (Rp. 150.000 x Rp. 15.000,-) – (modal Rp. 150.000,-)
= Rp. 2.250.000 – Rp. 150.000
= Rp. 2.100.000,-

Kurangkan jumlah di atas dengan biaya promosi yang Anda keluarkan, maka muncullah angka profit bersih yang didapatkan dari cara cepat memulai bisnis di internet dengan produk PLR ini.

Masih mau menunggu, atau mau mencobanya sekarang juga ?

Selamat berbisnis dan sukses selalu untuk bisnis Anda.

www.SaatnyaJadiPengusaha.com
Berbagi Ide, Inspirasi dan Peluang Usaha

Artikel ini ditulis oleh :
Pindar Nurcahya, blogger & internet marketing, 
pengelola blog SaatnyaJadiPengusaha.com & cafebuku.com
sumber gambar : marketingjoss