Website Jelek Bikin Minder, Gak PeDe, Malu… Serta Susah Closing ?

Itu mungkin bisa terjadi saat dulu kala .. 🙂
review_3 Website Jelek Bikin Minder, Gak PeDe, Malu... Serta Susah Closing ?Sekarang para pebisnis online Indonesia bisa berbahagia karena dimanjakan dengan kehadiran para theme developer yang membuat pekerjaan Anda untuk membuat web professional dengan fitur yang oke menjadi semakin mudah dan cepat.

Mudah, karena telah disediakan puluhan template siap pakai yang bisa dipilih sesuai tema bisnis Anda.

Cepat, karena cukup install kemudian drag n drop, Anda sudah bisa membuat sebuah website professional.

Adapun beberapa keuntungan memiliki tampilan web yang professional diantaranya :

  • Mendatangkan TRUST dari klien yang mengunjungi website Anda.
  • Meningkatkan VALUE bisnis Anda.
  • Mempermudah terjadinya KONVERSI atau transaksi penjualan karena faktor trust yang sudah terbangun.

Sebuah website bisa memiliki beberapa fungsi media dalam berbisnis seperti dikutip dari blog sribu.com, yaitu :

  • Sebagai Media Marketing

Secara tidak langsung, Internet telah membuat perubahan yang sangat signifikan dalam dunia marketing. Strategi marketing yang dulunya dilakukan secara offline, kini lebih banyak dilakukan secara online.
Oleh karena itu sebagai pemilik bisnis, Anda pun harus mulai mempelajari ilmu digital marketing. Salah satunya adalah dengan membangun sebuah website bisnis yang profesional karena salah satu manfaat website adalah dapat membantu Anda dalam menjalankan berbagai macam strategi marketing dengan biaya yang terbilang murah

  • Sebagai Media Komunikasi

Website juga bisa berperan penting dalam menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh customer.
Anda dapat menambahkan halaman website berupa about us yang akan menjelaskan bisnis Anda secara detail, halaman address yang menunjukkan lokasi bisnis dan juga halaman kontak untuk menghubungi Anda. Selain itu informasi yang Anda tulis pun dapat diperbaharui kapanpun Anda inginkan.

  • Sebagai Media Iklan

Setiap harinya ada jutaan orang di dunia yang selalu mengakses Internet, sehingga tidak heran jika Internet telah menjadi salah satu media iklan yang sangat efektif.
Jika bisnis Anda memiliki sebuah website profesional yang menduduki posisi pertama pada mesin pencari Google maka Anda tidak perlu lagi membayar website lain sebagai media iklan karena anda dapat dengan mudah mengiklankan produk-produk terbaru Anda melalui website perusahaan yang Anda bangun.

  • Sebagai Media Komunikasi

Dengan memiliki sebuah blog ataupun website perusahaan, Anda dapat memberitahukan customer mengenai produk terbaru, promosi, event, foto, atau konten apapun yang ingin Anda komunikasikan kepada customer.
Bahkan sebenarnya Anda juga bisa mengetahui karakteristik mereka melalui website Anda. Jadi intinya website juga bisa dimanfaatkan sebagai media komunikasi dengan para customer.
Lalu apa yang terjadi jika kita membuat web bisnis yang asal-asalan, tampilan tidak pas atau tidak responsif ?

BISA JADI KITA AKAN (SEGERA) KEHILANGAN PELANGGAN

Katakanlah Anda sudah membuat sebuah iklan yang bagus, berbekal ilmu yang bisa didapatkan di buku Copywriting. Anda juga telah menambahkan alamat website di iklan atau brosur tersebut dengan tujuan mempermudah calon customer untuk mengetahui apa saja produk yang Anda tawarkan.
Maka ketika calon customer sudah penasaran, langkah pertama yang akan dia lakukan kemungkinan besar adalah membuka halaman website untuk mengetahui kredibilitas bisnis atau produk yang Anda tawarkan. Dan ketika dia berkunjung ke alamat website, ternyata hanya ada tampilan yang alakadarnya saja. Boom! jika kesan pertama saja sudah kurang menggoda, bagaimana dengan kesan-kesan selanjutnya ?

Engga heran kalo pelanggannya memilih untuk “lari” ke kompetitor yang tampilannya lebih terpercaya.

Tidak ingin hal ini terjadi ?

Maka perlu dilakukan tindakan untuk membuat website bisnis tampilan professional dan terpercaya.

Bagaimana solusinya ?

Salah satunya bisa dengan menyewa jasa web developer yang telah menyediakan layanan web langsung jadi.

Hanya saja untuk ini Anda musti menyediakan budget tersendiri dan hanya dapat membuatnya secara terbatas (biaya satu persatu sesuai jumlah website yang dibuat).
Adakah solusi alternatif lainnya ?

Ya .. caranya adalah dengan membuat website sendiri.

Lah tapi engga punya pengalaman sama sekali dalam membuat website ini ?
Tidak perlu khawatir. Anda dapat membuat website secara cepat kok dengan menggunakan wordpress seperti yang dijelaskan langkah-demi-langkahnya di halaman ini >> cara bikin web gampang dengan wordpress
Bagaimana nanti kalo websitenya jelek, bikin minder, gak pe-de, malu dan sebagainya ?
Jangan cemas. Saat ini ada banyak tool keren yang disediakan oleh theme developer.
Selain memudahkan kita untuk bisa bikin web sendiri, tool ini juga memungkinkan kita untuk membuat web hingga berkali-kali sehingga bisa menghemat dalam biaya pembuatan website.
Beberapa tool dan theme yang direkomendasikan
Syukurlah saat ini sudah banyak developer lokal yang mengembangkan theme yang sangat berkualitas. Di antara banyaknya pilihan, terdapat setidaknya 3 theme yang patut direkomendasikan jika dilihat dari segi ketersediaan tampilan, kemudahan dalam penggunaan serta fitur-fitur yang diberikan, yaitu :

Sudah digunakan oleh lebih dari 1600 pebisnis online, theme ini dikenal karena mudah digunakan, tinggal instal – aktifkan lisensi – lalu pilih template yang telah disediakan. Contoh penggunaan LandingPress bisa dilihat di website cafebuku.com. Untuk informasi lebih detil tentang Landing Press bisa lanjutkan baca disini

Seperti juga Landing Press, theme Multi Press juga menyediakan banyak template siap pakai yang akan memudahkan kreativitas Anda dalam membuat website, Kelebihan lain dari MultiPress adalah sudah termasuk Developer License sehingga bisa diinstall secara Unlimited, dan bahkan dapat dimanfaatkan untuk membuatkan website klien sehingga Anda dapat memperoleh penghasilan tambahan. Lebih detil tentang MultiPress bisa dibaca di halaman ini

  • WebEvolution

Web Evolution juga menyediakan varian pilihan template yang bisa dipilih ketika kita akan membuat website. Cek disini untuk berkunjung ke halaman informasi WebEvolution
Selain 3 theme di atas, terdapat banyak alternatif lainnya seperti di Theme-Id dan Kentooz Theme jika Anda ingin membuat sebuah web yang spesifik dan sederhana. Namun demikian, apapun pilihan Anda, yang pasti saat ini tidak perlu cemas lagi jika Anda ingin mencoba membuat website sendiri. Tools hingga peluang bisnisnya telah disediakan, tinggal apakah Anda akan memanfaatkannya sekarang atau masih mau menundanya sampai nanti entah kapan 🙂
Selamat mencoba 🙂
www.SaatnyaJadiPengusaha.com
Berbagi Ide, Inspirasi dan Peluang Usaha