Belajar Bisnis Dengan Tangan Kosong, Sebuah Inspirasi dari Pemilik Joe Boxer

Pernah belajar beladiri dengan tangan kosong ?

belajar-bisnis-dan-pemasaran-dengan-tangan-kosong-242x300 Belajar Bisnis Dengan Tangan Kosong, Sebuah Inspirasi dari Pemilik Joe BoxerFilosofi ilmu ini ternyata bisa juga diterapkan dalam bisnis dan marketing lho ..

Salah satu contoh ceritanya ada di bawah ini sobb :

Nick Graham adalah pemilik dan pendiri perusahaan pakaian dalam pria yang terkenal, Joe Boxer. Pada mulanya ia berpikir, sama sekali tidak adil apabila hanya wanita yang punya kesempatan memakai pakaian dalam yang mewah dan seksi. Sedangkan pria, pakaian dalamnya hanya itu-itu saja. Membosankan. Mustahil pula menciptakan pakaian dalam pria yang seksi, dihiasi dengan renda-renda.

Melihat situasi tersebut, muncul ide bisnis di dalam pikiran Nick untuk menciptakan sebuah peluang usaha baru. Lalu, dengan inovasinya, Nick memutuskan menciptakan pakaian dalam pria yang humoris, dihiasi karakter kartun dan dekorasi humor lainnya. Humor juga telah terbukti memiliki daya tarik yang kuat.

Tahun 1987, Nick Graham mencoba membuat pakaian dalam pria dengan motif uang US$100. Ia pertama kali mencoba sablon uang US$100 pada lembaran kertas biasa. Hasil percobaan sablonnya ia buang di tempat sampah. Sialnya, sampah itu dikira duit palsu oleh anak-anak yang menemukannya, Nick Graham lalu ditangkap polisi dan diinterogerasi.

Ketika duduk perkara sebenarnya terungkap, Nick Graham malah jadi bahan tertawaan. Cerita sial Nick itu bocor ke mana-mana. Saat itulah, dengan jurus tangan kosongnya, Nick Graham lalu berkelit, dan menjadikan berita heboh itu sebagai promosi gratis perusahaannya. Produknya pun mulai diperhatikan orang. Selera humornya laris.

Tahun 1994, ia membeli lokasi strategis di Time Square, New York, untuk sebuah billboard-nya. Namun, ia tidak puas begitu saja. Kembali dengan jurus tangan kosongnya, ia berpikir untuk membuat billboard-nya tampil beda dan diperhatikan orang. Ia pun memanfaatkan internet, Anda bisa mengirim pesan e-mail ke alamat timesquare@joeboxer.com dan pesan Anda akan muncul di billboard Nick Graham di Time Square.

Papan iklan Nick Graham langsung jadi buah bibir. Tendangan yang jitu, bukan ? Begitu populernya atraksi itu, sampai-sampai Nick Graham menerima e-mail dari 120 negara. Publisitas yang diterima Nick Graham luar biasa banyaknya.

Nick Graham adalah contoh singkat pendekar tangan kosong dalam marketing. Ia tidak menganut gaya apa pun. Pokoknya, Ia selalu siap bertarung. Dari selalu siap siaga memanfaatkan semua kesempatan yang ada. Taktik pemasarannya 100% cair. Apa pun bisa, Apa pun jadi. Pokoknya menang.

Cerita di atas merupakan salah satu contoh belajar bisnis dan marketing dengan “tangan kosong” yang ada buku Anti Marketing-nya pakar pemasaran, Kafi Kurnia. Jika Anda pernah membaca filosofi Bruce Lee (bisa dibaca di halaman ini), maka Anda bisa mencoba berinovasi menerapkan jurus tangan kosong ini untuk memasarkan produk dan bisnis Anda.

Sudah ada IDE ?

Selamat berinovasi ya 🙂

@ SaatnyaJadiPengusaha.com

— Gabung Yuk! Dapatkan Update berbagai peluang usaha baru,pilihan usaha yang menguntungkan, peluang usaha rumahan, dan peluang usaha sampingan dengan modal kecil  PLUS kesempatan DOWNLOAD Aneka Panduan Bisnis di fan page Saatnya Jadi Pengusaha!

Gabung sekarang cukup dengan Klik Like di bawah ini sobb …


==============================================