Inspirasi Wirausaha Jaya Setiabudi Jatuh Bangun Mengejar Cita-Cita Menjadi Pengusaha

Hai sobat Saatnya Jadi Pengusaha,

Pernah membaca membaca buku The Power of Kepepet, Kitab Anti Bangkrut atau  Buka Langsung Laris ?

Jika sudah, Anda tentu sudah mengenal sosok yang satu ini.

Ya, ketiga buku panduan bisnis di atas ditulis oleh 1 orang yang sama, yaitu mas Jaya Setiabudi, atau biasa dipanggil dengan sebutan singkat : Mas J.

Siapakah sebenarnya mas J ini ?

inspirasi-wirausaha-profil-kisah-sukses-pengusaha-jaya-setiabudi-the-power-of-kepepet-195x300 Inspirasi Wirausaha Jaya Setiabudi Jatuh Bangun Mengejar Cita-Cita Menjadi PengusahaMas J lahir di Semarang, tanggal 27 April 1973 sebagai anak ke-6 dari 7 bersaudara. Ayahnya Untung Setiabudi adalah pensiunan karyawan swasta, sedangkan ibunya Muliati adalah ibu rumah tangga. Saat ini Mas J memiliki 2 orang anak, Sarah Aulia Setiabudi dan Alfin Risqi Setiabudi, buah dari pernikahannya dengan Liana.

Dari Bandel Jadi Sukses …

Siapa menyangka jika pemuda yang dulunya dikenal sebagai anak bandel ini temyata sekarang bisa menjadi seorang pengusaha sukses. Terdapat cerita, ketika duduk di bangku SD, ia hampir dikeluarkan. Lalu semasa SMP pernah disumpahi oleh salah satu gurunya bahwa dirinya tidak mungkin menjadi orang sukses. Demikian halnya saat masuk STM, pria yang satu ini sering ”cabut” dari ruang kelas.

Namun, kini ia mampu membuktikan bahwa dirinya juga memiliki kemampuan lain yang lebih besar dari sekedar prestasi akademis. Hal ini tentu saja bukanlah keberuntungan, tapi kuatnya cita-cita dan dukungan orangtua.

Lebih baik kecil-kecil jadi BOS …

Meski belum mengetahui bagai­mana cara agar dirinya menjadi pengusaha. Namun, ia sudah bertekad untuk menjadi pengusaha. Dan ternyata cita-cita itu mendapat dukungan dari sang ayah, Untung Setiabudi. Pengalaman sang ayah bekerja di salah satu bank swasta dan perusahaan lain yang menimbulkan ketidakpuasan, membuat ayahnya memberi nasehat, Lebih baik kecil-kecil jadi bos, daripada gedhe-gedhe jadi kuli”. Pesan itulah yang memicu semangat bahwa dirinya mampu menjadi seorang entrepreneur.

Mas J memasuki dunia kerja pertama dan terakhirnya di Astra Microtronics Technology (AMT), Batam (1997-1998). CIta-citanya menjadi pengusaha segera ia wujudkan dengan membuka usaha perdananya di bidang industrial supply.

Langsung Sukses ?

Tidak juga.

” Alhamdulillah 3 bulan bangkrut ” katanya. Akibat kegagalan tersebut mas J sempat mengalami masa-masa sulit.

Pantang Menyerah Membangun Usaha

Seperti judul dari sebuah lagu dangdut, kata ’jatuh bangun’ sudah menjadi ’makanan’ Mas J dalam menjalankan usahanya. Untungnya, tidak ada kamus ’menyerah’ dalam diri Mas J. Pelan-pelan ia mulai bangkit dengan “hanya” bermodalkan kepercayaan dan mulai membuka usaha lagi.

Ketika usaha ini mulai berkembang, mas J sempat melakukan kecerobohan dengan terlalu cepat berekspansi bisnis dengan membuka warung makan, desain grafis, otomotif yang akhirnya ditutup dengan kerugian yang besar.

” Itu adalah uang sekolah saya, ” tutur mas Jaya Setiabudi mengomentari kegagalannya pada masa awal membangun bisnis.

Tak kenal menyerah, usaha yang dimulai dari modal dengkul dan berkendaraan ojek, menjelma menjadi sebuah grup perusahaan bernama Momentum Group, dengan bidang usaha: otomatisasi industri, mechanical & electrical, pemasok bahan masakan, konstruksi, pelatihan bisnis, dan web Yukbisnis.com.

Hati Mas J pun terpanggil untuk mengembangkan iklim berwirausaha di Indonesia. Buah karyanya terbukti menciptakan wirausahawan-wirausahawan yang tangguh dan berintegritas, antara lain: Entrepreneur Camp (Ecamp)Young Entrepreneur Academy (YEA), YEA Virtual, juga mahakarya Yukbisnis.com. Bersama kawan-kawannya, Mas J juga mendirikan organisasi sosial kewirausahaan, benama Entrepreneur Association (EA).

Berbagi Tak Pernah Rugi

Berbagi tak pernah rugi, itulah prinsip hidup Mas J. Ia pun lantas gemar memberikan pelatihan dan motivasi bisnis untuk memberikan inspirasi wirausaha bagi yang lain. Ciri khas dari pelatihan Mas J, selain mudah dimengerti, juga menghibur. Sepulang dari mengikuti pelatihan bersama Mas J, para peserta tahu apa yang harus segera dilakukan agar bisnisnya semakin berjaya. Impian Mas J adalah memiliki Pusat Pembelajaran Kewirausahaan Terpadu dan Terbesar di Indonesia.

Belajar Bisnis dari mas Jaya Setiabudi

Kini, mas Jaya Setiabudi juga telah melebarkan sayap bisnisnya hingga merambah ke bisnis online. Selain website YukBisnis, mas J juga telah banyak meluncurkan panduan bisnis dalam bentuk buku fisik maupun e-book yang menjadi best seller dan bisa menjadi rujukan Anda untuk belajar bisnis, diantaranya : The Power of Kepepet, Kitab Anti Bangkrut, Belajar Bisnis dari Laptopmu dan Ebook Buka Langsung Laris.

Mengisi Seminar Bisnis di Berbagai Kota

Mas J juga banyak mengisi seminar-seminar tentang bisnis online yang diadakan di berbagai kota. Salah satunya adalah seminar bisnis toko online yang sering diadakan secara gratis, dan contohnya bisa Anda lihat contohnya melalui situs BelajarDariAhlinya.com disini >> Palembang Seminar Buka Toko Online Langsung Laris, 13 Juni 2015.

Nah semoga inspirasi wirausaha dari kisah sukses pengusaha Jaya Setiabudi ini dapat memberikan pencerahan dan ide-ide bagi Anda untuk menggarap peluang usaha baru yang professional dan menguntungkan ya.

UPDATE! Bagi Anda yang ingin belajar bisnis secara lengkap dari mas Jaya Setiabudi, kini telah tersedia panduan bisnis Paket Juragan yang berisikan 4 modul bisnis karya beliau, yaitu :

Anda bisa mendapatkan ke-4 panduan bisnis ini dalam satu paket juragan yang bisa langsung Anda pesan disini >> Paket Juragan Belajar Bisnis dari Jaya Setiabudi (jika sudah sold out, maka Anda bisa memilih salah satu panduan bisnis yang beliau tulis dengan klik masing-masing link di atas).

Semangat! berbisnis sobat.

@ SaatnyaJadiPengusaha.com

— Gabung Yuk! Dapatkan Update berbagai peluang usaha baru,pilihan usaha yang menguntungkan, peluang usaha rumahan, dan peluang usaha sampingan dengan modal kecil  PLUS kesempatan DOWNLOAD Aneka Panduan Bisnis di fan page Saatnya Jadi Pengusaha!

Gabung sekarang cukup dengan Klik Like di bawah ini sobb …


==============================================