KampungBisnis adalah tempat pasang iklan bisnis dan lowongan kerja. Silakan gabung dan promosikan produk Anda disini. Mudah pengaturannya, penggunaannya dan cara kerjanya.
Beranda » » Kisah Sukses McKesson Corporation : Gemilang Berkat Fokus pada Bisnis Kesehatan

Kisah Sukses McKesson Corporation : Gemilang Berkat Fokus pada Bisnis Kesehatan

Ditulis pada: 8 August 2018 | Kategori:

Seri Artikel Cerita Bisnis

kisah.sukses.cerita.bisnis.teknologi.kesehatan.mckesson.corporation Kisah Sukses McKesson Corporation : Gemilang Berkat Fokus pada Bisnis Kesehatan

McKesson Corporation, sumber : wikipedia

McKesson Corporation merupakan perusahaan asal Amerika Selatan yang mendistribusikan obat-obatan ke ritel-ritel. Selain itu, mereka menyediakan teknologi informasi kesehatan, pasokan medis, dan alat pengelolaan perawatan. Perusahaan tersebut berhasil meraih pendapatan hingga USD 190 milliar pada tahun 2016 lalu.

McKesson juga menyediakan jaringan infastruktur untuk industri perawatan kesehatan. Mereka merupakan perusahaan pertama yang mengadopsi teknologi, seperti alat pemindaian barcode untuk melakukan pendistribusian, robot farmasi, dan tag RFID. Perusahaan itu memiliki revenue tertinggi kelima di AS.

Sejarah Berdirinya McKesson

kisah.sukses.cerita.bisnis.teknologi.kesehatan.mckesson.corporation Kisah Sukses McKesson Corporation : Gemilang Berkat Fokus pada Bisnis Kesehatan

foto John McKesson berdasar sumber Getty Images

McKesson didirikan pertama kali pada tahun 1828 di New York dengan nama Charles M Olcott dan kemudian diganti menjadi Olcott. Pada 1833, McKesson diresmikan sebagai nama baru oleh Charles Olcott dan John McKesson. Awalnya, perusahaan tersebut hanya berperan sebagai importir dan wholesaler obat-obatan herbal.

Setelah mitra ketiga Daniel Robbins bergabung, McKesson mengalami pertumbuhan yang signifikan. Olcott tewas pada tahun 1853 sehingga perusahaan itu kembali diganti namanya menjadi McKesson & Robbins. McKesson & Robbins terjerat sebuah skandal bisnis atau akuntansi yang menjadi salah satu skandal terbesar di AS.

Dengan skandal yang muncul pada 1938 itu, standar audit dan aturan sekuritas di AS mengalami perubahan yang sangat besar. Pada 1960-an, McKesson & Robbins melebur dengan Foremost Diaries of San Francisco untuk membentuk Foremost-McKesson Inc.

Sejak pertengahan abad 20-an, McKesson mengalami proporsi peningkatan pendapatan dari teknologi medis dibandingkan obat-obatan. Hal ini memuncak setelah McKesson mengakuisisi perusahaan sistem informasi medis HB & Company (HBOC) pada 1999. Perusahaan gabungan tesebut dikenal dengan McKessonHBOC.

kisah.sukses.cerita.bisnis.teknologi.kesehatan.mckesson.corporation Kisah Sukses McKesson Corporation : Gemilang Berkat Fokus pada Bisnis KesehatanPenyimpangan akuntansi di HBOC menurunkan harga saham dan berakibat pada pemecatan sejumlah eksekutif. Nama perusahaan kembali diubah menjadi McKesson pada 2001. McKesson Technology Solutions terus meningkatkan saham pasar melalui akuisisi Per Se Technologies, Relay Health, dan Practice Partner.

Pada 2010, McKesson mengakuisisi perusahaan layanan kanker terkemuka US Oncology Inc seharga USD 2,16 miliar yang terintegrasi dengan McKesson Speciality Care Solutions. Seperti dilaporkan The Wall Street Journal pada Juni 2013, nilai pensiun Chairman dan CEO McKesson John Hammergren mencapai USD 159juta.

” Itu merupakan nilai pensiun terbesar di perusahaan publik dan bisa jadi di perusahaan AS,” ungkap The Wall Street Journal. Berdasarkan sebuah studi pada 2012 yang dilaukan GMI Ratings yang melacak pembayaran eksekutif menemukan 60% CEO di S&P 500 perusahaan memiliki nilai rata-rata pensiun sekitar USD 11,5 juta.

Membuka Cabang di Berbagai Negara

McKesson tidak hanya membuka kantor di Amerika Utara, juga di Australia, Irlandia, Prancis, Belanda dan Inggris. Saat ini, McKesson menjadi salah satu perusahaan tertua yang masih beroperasi di AS. Pada 23 Agustus 2016, McKesson memutuskan untuk meleburkan mayoritas bisnis IT mereka dengan Change Healthcare.

McKesson Provider Technologies merupakan nama ritel untuk McKesson Technology Solutions, divisi pengembangan perangkat lunak di McKesson. Sebagian besar pelanggan mereka berada di AS. Sekitar 50% warga lokal membeli jasa sistem kesehatan, 20% praktik dokter, 25% agen perawatan ke rumah dan 77% sistem kesehatan.

Pada 20 Juni 2005, McKesson Provier Technologies mengakuisisi Medcon Ltd, sebuah perusahaan asal Israel yang menyediakan gambar cardiac berbasis web dan informasi manajemen solusi untuk pusat jantung. Hl ini meliputi pengelolaan gambar digital hasil diagnosis, arsip, laporan prosedur, dan pengelolaan sistem kerja.

Pada Oktober 2013 McKesson juga sepakat membeli 50% saham Celesio senilai USD 8,3 miliar. McKesson memiliki anak perusahaan yang tak kalah sukses bernama Health Mart. Health Mart kini memiliki 4.000 cabang dan merupakan jaringan farmasi terbesar di AS. Mereka mengakuisisi pemiliki Health Mart, Foxmeyer.

Pada 1991, McKesson mengakuisisi Medis Health and Pharmaceutical Services dari Provigo. Pada 2012, nama itu diganti menjadi McKesson Kanada. Mereka membawahi unit bisnis seperti McKesson Pharmaceutical, McKesson Automation, McKesson Speciality, McKesson Health Solutions, dan McKesson Information Solutions.

Di Inggris, McKesson atau McKesson Information Solutions UK Ltd juga memberikan jasa dari layanan teknologi informasi hingga industri perawatan kesehatan. Selain mengembangkan sistem perangkat lunak klinis dan keuangan, McKesson juga mengembangkan sistem pembayaran gaji untuk Layanan Kesehatan Nasional.

Pengembangan Perusahaan ke Asia Pasifik

Pada 2010, McKesson melebarkan sayap ke Asia Pasifik. Mereka membuka McKesson ANZ di Australia dan Selandia Baru. Setelah itu, mereka mengambangkan bisnisnya dengan mengakuisisi Emendo pada 2012. Sama seperti di AS, McKesson ANZ juga mengembangkan dan menjual layanan optimisasi layanan kesehatan dan perangkat lunak.

Sebagian besar District Health Boards di Selandia Baru menggunakan satu atau lebih produk McKesson Capacity Management. McKesson Capacity Planner (asalnya bernama Emendo CapPlan) digunakan di lebih 40 rumah sakit di Australia, Selandia Baru, Inggris, Kanada, dan AS untuk memantau pasien dan mengoptimalkan anggaran.

Fakta-Fakta McKesson

  • Proses Perubahan Nama : Olcott & McKesson (1833-1853), McKesson & Robbins (1853-1999), McKessonHBOC (1999-2001)
  • Industri : Healthcare
  • Berdiri : 1833 di New York, Amerika Serikat
  • Pendiri : John McKesson, Charles Olcott
  • Kantor Pusat : San Francisco, California, AS
  • Toko Kunci : John Hammergren (Chariman & CEO)
  • Produk : Pharmaceuticals, Medical technology, Health Care Services
  • Pendapatan : USD 190,8 Miliar (2016)
  • Pendapatan Operasi : USD 3,54 miliar (2016)
  • Laba Bersih : USD 2,25 miliar (2016)
  • Total Aset : USD 56,52 miliar (2016)
  • Total Equity : USD 8,92 miliar (2016)
  • Karyawan : 68.000 orang (2016)
  • Anak Usaha : Rexall Pharmacy Group, Health Mart

Semoga cerita bisnis kisah sukses perusahaan McKesson ini bisa menginspirasi Anda.

Kisah Sukses McKesson Corporation : Gemilang Berkat Fokus pada Bisnis Kesehatan | KampungBisnis.com

Tags:

Belum ada Komentar untuk Kisah Sukses McKesson Corporation : Gemilang Berkat Fokus pada Bisnis Kesehatan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

r Artikel Blog Terbaru
profil.kisah.sukses.cerita.bisnis.kesehatan.john.hammergren.ceo.mckesson.corporation.2017

Simak Rahasia John Hammergren Mengembangkan McKesson Corporation

P 8 August 2018 ,

Hai sobat KampungBisnis.com, Sebelumnya mungkin Anda sudah membaca artikel Kisah Sukses McKesson Corporation : Gemilang Berkat Fokus pada Bisnis Kesehatan. Di balik kesuksesan perusahaan tersebut selalu ada tokoh yang dianggap berhasil menerapkan nilai-nilai tertentu pada perusahaan yang dipimpinnya. Dalam hal ini,... Selengkapnya)

kisah.sukses.cerita.bisnis.teknologi.kesehatan.mckesson.corporation 100x100 - Kisah Sukses McKesson Corporation : Gemilang Berkat Fokus pada Bisnis Kesehatan

Kisah Sukses McKesson Corporation : Gemilang Berkat Fokus pada Bisnis Kesehatan

P 8 August 2018 ,

Seri Artikel Cerita Bisnis McKesson Corporation merupakan perusahaan asal Amerika Selatan yang mendistribusikan obat-obatan ke ritel-ritel. Selain itu, mereka menyediakan teknologi informasi kesehatan, pasokan medis, dan alat pengelolaan perawatan. Perusahaan tersebut berhasil meraih pendapatan hingga USD 190 milliar pada tahun... Selengkapnya)

peluang.bisnis.waralaba.kebab .turki .baba .rafi  100x100 - Peluang Bisnis Franchise yang Menjanjikan dari Kebab Turki Baba Rafi

Peluang Bisnis Franchise yang Menjanjikan dari Kebab Turki Baba Rafi

P 8 August 2018 , ,

Kebab Turki Baba Rafi merupakan salah satu brand usaha di Indonesia yang dikenal telah menjadi merek internasional dengan keberhasilannya menembus pasar di Malaysia dan Filipina. Dengan mengandalkan Kebab sebagai produk utama bercita rasa khas dengan rasa original, kini Kebab Turki... Selengkapnya)

brand - Peluang Bisnis Waralaba 27 Lembaga Kursus

Peluang Bisnis Waralaba 27 Lembaga Kursus

P 8 August 2018 , ,

Anda menyukai dunia pendidikan, dan ingin memulai bisnis di bidang edukasi dengan membuka lembaga kursus ? Berikut ini adalah daftar peluang bisnis waralaba yang berisikan 27 lembaga kursus di Indonesia yang dapat Anda ambil kesempatan dan peluang kerjasamanya : Edutimes... Selengkapnya)

yes - Mantan Buruh Pabrik, Tujuh Kali Pindah Kontrakan, Kini Punya 11 Perusahaan

Mantan Buruh Pabrik, Tujuh Kali Pindah Kontrakan, Kini Punya 11 Perusahaan

P 8 August 2018 , ,

Eddy Sukirman datang ke Jakarta hampir 40 tahun silam. Ia datang dari kampung halamannya di Gunung Kidul. Berasal dari daerah nan tandus tersebut ia menggenggam cita-cita sederhana : menjadi buruh pabrik. Kini Eddy Sukirman (37) memiliki 12 perusahaan di bawah... Selengkapnya)