2200 Petani, 1197 Ha Lahan dan 9 Jenis Tanaman, Inikah Peluang Agribisnis yang Anda Cari ?

Tidak masalah lagi jika Anda ingin memulai bisnis di bidang perkebunan karena Anda bisa memulainya disini! bersama konsep yang diusung oleh iGrow.asia, sebuah startup yang telah mendapat berbagai penghargaan dan diliput oleh berbagai media seperti TechinAsia, 500Startups, Forbes, TechCrunch, mattermark, Silicon Valley Business Journal, Snapmunk hingga Co.Exist.

Seri Artikel Peluang Usaha – Investasi Agrobisnis

Ya sobat SaatnyaJadiPengusaha.com,

Apakah Anda sedang mencari peluang bisnis atau investasi yang menggabungkan antara kebutuhan pangan – pemberdayaan petani – dan peluang investasi khususnya bagi Anda yang menyukai budidaya tanaman atau perkebunan.

Jika ini yang menjadi perhatian Anda, maka sekarang Anda bisa memulainya disini :

logo-lambang-peluang-bisnis-investasi-budidaya-tanaman-igrow-asia 2200 Petani, 1197 Ha Lahan dan 9 Jenis Tanaman, Inikah Peluang Agribisnis yang Anda Cari ?Peluang Usaha Unik – Investasi Budidaya Tanaman dengan Bagi Hasil Antara 13-24% per Tahun (atau per Masa Kontrak yang Berlaku) bersama iGrow.asia

Apa Itu iGrow.asia ?

iGrow.asia merupakan platform yang membantu petani lokal, lahan yang belum optimal diberdayakan, dan para investor penanaman untuk menghasilkan produk pertanian organik berkualitas tinggi.

Sampai saat ini hanya dengan pasar Indonesia, iGrow telah berhasil mempekerjakan 2200 lebih petani di 1197 hektar lebih lahan dan memperoleh lebih dari 350 ton panen kacang tanah yang baik dan berkualitas. Tidak hanya itu, iGrow juga telah menjadi sumber pendapatan bagi para petani, pemilik lahan, dan investor penanaman.

Bagaimana Konsep Ini Berjalan ?

Cara kerja iGrow dimulai dari pembelian benih yang tepat sesuai dengan budget dan expected return yang paling menarik untuk Anda.

Benih tersebut kemudian akan ditanam oleh para petani-petani terbaik di bidangnya yang telah bekerjasama dengan iGrow.asia.

Selanjutnya para investor dapat memantau progress tanaman dan mendapatkan update foto, tinggi tanaman serta komentar terbaru dari para surveyor yang kredibel di lapangan secara real time. Anda pun diperkenankan untuk memonitor tanaman yang telah Anda pilih benihnya di lapangan langsung.

Saat musim panen tiba, Anda akan mendapatkan laporan lengkap dari pihak iGrow dan mendapatkan bagi hasil penjualan kepada partner yang telah bekerjasama dengan iGrow.

Resiko di Peluang Investasi Budidaya Tanaman

Resiko yang kita tanggung dalam bisnis – investasi ini tidak berbeda dengan resiko usaha tanaman atau mahluk hidup lainnya, yaitu adanya ancaman kegagalan panen. Akan tetapi resiko ini sudah coba diminimalkan oleh pihak iGrow dengan menggandeng para petani yang berpengalaman di bidangnya. Untuk resiko pemasaran, pihak iGrow telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang bersedia menampung hasil budidaya tanaman yang dilakukan oleh iGrow.asia.

Apa Saja Jenis Tanaman yang Bisa Dipilih di iGrow ?

Saat tulisan ini dimuat, ada setidaknya 9 jenis tanaman yang bisa kita pilih untuk dibudidayakan di iGrow. 3 diantaranya sudah Sold Out, sedangkan 6 lainnya masih menerima peluang investasi untuk Anda yang berminat memiliki usaha di bidang perkebunan.

logo-lambang-peluang-bisnis-investasi-budidaya-tanaman-igrow-asia 2200 Petani, 1197 Ha Lahan dan 9 Jenis Tanaman, Inikah Peluang Agribisnis yang Anda Cari ?
Peluang Usaha Unik – Investasi Budidaya Tanaman dengan Bagi Hasil Antara 13-24% per Tahun

Ke-9 jenis tanaman ini adalah :

  • Kurma, dengan nilai investasi mulai Rp. 5 juta dan penawaran return 15-30% per tahun.
  • Alpukat, dengan nilai investasi mulai Rp. 2,5 juta dan penawaran return 15% per tahun.
  • Akar Wangi, dengan nilai investasi mulai Rp. 10 juta dan penawaran return 15% (sold out!)
  • Jambu Madu Deli, dengan nilai investasi Rp. 1,5 juta dan penawaran return 7-20% per tahun
  • Pisang, dengan nilai investasi Rp. 12,5 juta dan penawaran return 15-20% per tahun (sold out!)
  • Kacang Tanah, dengan nilai investasi Rp. 14,9 juta dan penawaran return 9-13% per 6 bulan (sold out!)
  • Kelengkeng, dengan nilai investasi mulai Rp. 1,5 juta dan penawaran return 12-76% per tahun.
  • Durian, dengan nilai investasi Rp. 5 juta dan penawaran return 19-47% per tahun
  • Zaitun, dengan nilai investasi Rp. 3,5 juta dan penawaran return 15-20% per tahun

Mengapa Bisnis Budidaya Tanaman ?

Sebuah riset yang dilakukan oleh PBB mengatakan bahwa kita harus meningkatkan lahan pertanian menjadi 2 kali lipat dalam 40 tahun ke depan untuk bisa memenuhi kebutuhan pangan populasi dunia. FAO mengatakan bahwa kebutuhan pangan dunia akan meningkat hingga 70% karena penambahan 2,3 milyar penduduk dunia di tahun 2050. Itulah mengapa kita butuh banyak melakukan peningkatan penanaman pangan.

Disinilah peran iGrow terlihat dengan menciptakan model pertanian baru yang scalable dan efisien. iGrow menghubungkan petani, pemilik tanah, investor penanaman, dan pembeli produk pertanian untuk bersama-sama menciptakan penanaman.

Apakah hanya murni komersial saja ?

Tidak.

Anda juga bisa berpartisipasi baik dari segi komersial maupun sosial melalui investasi di bidang agribisnis ini.

Diantaranya, Anda bisa mensponsori ditanamnya pohon dan hasilnya diserahkan kepada pihak-pihak yang berhak seperti sekolah, rumah sakit, institusi pengembangan ilmu dan lain sebagainya. Atau Anda bisa juga meminta bagi hasil untuk Anda sendiri ketika pohon-pohon tersebut mulai berbuah.

Apa manfaat yang diperoleh dengan mensponsori ditanamnya pohon-pohon ini ?

Selain manfaat finansial yang Anda bisa peroleh ketika pohon mulai panen – bila tidak Anda donasikan ke pihak lain, menanam pohon menjadi sedekah Anda untuk setiap buah yang dimakan manusia, maupun binatang. Menanm pohon juga melestarikan kehidupan dengan menjamin kelangsungan ketersediaan oksigen di udara dan terserapnya CO2 dari aktifitas pernafasan dan kehidupan Anda.

Investasi yang Menguntungkan, Memberdayakan dan Ramah Lingkungan

Ya, peluang investasi ini bisa jadi menguntungkan untuk Anda dengan potensi keuntungan dari bagi hasil antara 13-24% dari investasi per tahun. Investasi ini juga bersifat memberdayakan sebab para petani bisa punya pekerjaan dan mengoptimalkan lahan sehingga menambah pendapatan

Di sisi lain investasi memberikan dampak positif terhadap lingkungan dengan masyarakat merasakan dampak penghijauan dan peningkatan produksi pangan.

Dalam hal ketahanan pangan, investor penanaman berpartisipasi dalam peningkatan produksi pangan dalam negeri, lapangan pekerjaan petani dan penghijauan lahan-lahan tak produktif.

Bagaimana cara bergabung ke iGrow ?
Anda dapat melakukan langkah-langah berikut untuk bergabung di peluang bisnis – investasi iGrow :

  1. Lakukan registrasi online melalui website resmi iGrow dengan melengkapi data diri sederhana seperti alamat email, nama, dan password. Kunjungi websitenya disini >> iGrow.asia
  2. Cek detail bibit yang disediakan oleh iGrow untuk dapat didanai sehingga dapat ditanam oleh petani yang bekerja sama dengan iGrow. Anda akan mendapatkan sertifikat bukti kepemilikan tanaman sebagai bukti kepemilikan investasi Anda di iGrow
  3. Monitoring investasi penanaman anda melalui update berkala yang dikirimkan oleh petugas lapangan iGrow tentang kondisi terbaru penanaman Anda
  4. Ketika masa panen tiba, maka Anda akan mendapatkan pemberitahuan dan pihak iGrow akan mengirimkan keuntungan dari investasi penanaman Anda sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati.

Ok, semoga informasi bisnis ini bermanfaat untuk Anda.
Ringkasan Peluang Usaha Budidaya Tanaman iGrow.asia
Kategori : Bisnis Offline (perkebunan)
Investasi : Rp.  1 – 12,5 juta
Brand : iGrow
Bidang Bisnis : Agribisnis
Konsep Bisnis : Investasi
Website/Cara Gabung : klik >> sini >> iGrow.asia
www.SaatnyaJadiPengusaha.com
media informasi bisnis, buku bisnis dan peluang usaha