Ide Bisnis Online : Mencari Penghasilan Dollar Lewat Google Adsense

Bisnis online semakin diminati banyak orang. Selain ide usaha afiliasi (baca Ide Usaha : Modal Dengkul Bisnis Afiliasi) dan dropship (baca juga Ide Usaha : Bisnis Dropship, Peluang Bisnis Tanpa Harus Punya Gudang!), salah satu bisnis yang populer dan telah banyak bikin internet marketer sukses adalah ide bisnis online dengan menjadi publisher Adsense.

Apa Itu Adsense ?

ide-bisnis-meraup-dollar-dari-google-adsense-300x113 Ide Bisnis Online : Mencari Penghasilan Dollar Lewat Google Adsense
ide bisnis adsense

AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Cara Memulai Bisnis Adsense

Cara memulai ide bisnis adsense ini adalah dengan memasang iklan Google Adsense pada web/blog, jika ada orang lain atau pengunjung situs/blog yang klik iklan maka Anda akan mendapatkan komisi dari Google.

Cara Mendaftar Bisnis Adsense

Untuk mendaftar sebagai publisher di bisnis Adsense, Anda perlu memiliki akun Google seperti akun Gmail, Blogger, dan lain-lain. Setelah memiliki akun Gmail, Anda dapat membuat blog di layanan Blogger dan mulai menulis artikel di blog tersebut.

Alternatif lainnya Anda dapat menggunakan blog WordPress dengan self hosting (atas nama sendiri seperti blog SaatnyaJadiPengusaha.Com ini) yang kemudian diisi dengan berbagai artikel sebelum didaftarkan di program Google Adsense.

Pendaftaran adalah gratis dengan minimal artikel yang disarankan untuk pendaftaran sebanyak 10-30 artikel blog.

Bagaimana cara mendapatkan dollar dari bisnis adsense

Setelah permohonan Anda disetujui dan Anda telah memiliki sebuah akun Adsense, maka Anda sudah bisa mulai memasang iklan di blog dengan script tertentu yang bisa diambil dari member area Adsense.

Selanjutnya setiap ada orang lain yang meng-klik iklan Adsense tersebut maka Anda akan mendapatkan komisi berupa dollar yang ditambahkan ke rekening akun Adsense (komisi perklik bervariasi).

Kapan Komisi Adsense Dapat Dicairkan ?

Anda bisa memperoleh pembayaran komisi dari Google Adsense jika penghasilan anda sudah mencapai $100 atau lebih. Cara paling mudah dan paling cepat mencairkan komisi dolar Adsense di Indonesia adalah melalui Western Union.

Program bisnis iklan Google Adsense telah terbukti memberi penghasilan bagi banyak membernya tetapi Anda perlu memperhatikan aturan-aturan yang ada di Adsense supaya akun tidak ditutup (Banned/Disabled) dan tidak bisa menggunakannya lagi.

Untuk itu disarankan untuk tidak mencoba meng-klik iklan sendiri sebab jika Anda melakukannya Google bisa melacak sumber klik tersebut dan bisa dicap sebagai sumber klik yang tidak sah atau tidak valid.

Referensi Belajar Bisnis Adsense

ide-bisnis-meraup-dollar-dari-google-adsense-300x113 Ide Bisnis Online : Mencari Penghasilan Dollar Lewat Google Adsense
panduan bisnis adsense

Ada banyak referensi yang bisa Anda jadikan sebagai tempat untuk belajar bisnis Adsense, salah satunya yang gratis yaitu di forum Ads-Id.

Selain forum tersebut, jika Anda  memilih untuk belajar adsense secara lebih fokus, terarah dan bisa Belajar Dari Ahlinya maka Anda bisa memilih panduan belajar bisnis Adsense berikut :

Jadi, Anda bisa mendaftar di Google Adsense, memulai pembelajaran ide bisnis online dan mencoba meraup dollar dari bisnis ini 🙂

Selamat berbisnis Adsense ..

@ SaatnyaJadiPengusaha.Com
Download Ebook Bisnis & Internet Marketing klik disini
Gabung fan page Saatnya Jadi Pengusaha Klik Disini
PS : Cari ilmu & mentor buat belajar bisnis dan internet marketing ? Yuk! belajar langsung dari ahlinya klik disini >> BelajarDariAhlinya.Com

Artikel ini ditulis kembali oleh Pindar
Penyuka dunia usaha. Blogger, travelpreneur & internet marketer
Add me @ http://facebook.com/pindarnurcahya
Follow @ twitter.com/pindarnurcahya