Patungan Listrik Untuk Puskesmas Di Indonesia

Patungan Listrik Puskesmas

Bagaimana jika gerhana matahari terjadi sepanjang hari? Bagaimana jika rumah anda gelap dan saudara anda akan segera melahirkan? Lalu, Semua Gelap!

donasi-Patungan-Listrik-Untuk-Puskesmas-di-Indonesia Patungan Listrik Untuk Puskesmas Di Indonesia

Gerakan mulia ini bernama Pelita Khatulistiwa. Kami berharap dengan adanya gerakan ini, akan ada kemudahan akses listrik 24 jam bagi Puskesmas sehingga Puskesmas dapat mengoptimalkan pemanfaatan sarana dan prasarana yang hanya dapat dioperasikan dengan daya listrik serta dapat memberikan penerangan di malam hari. Hal itu juga menjadikan petugas kesehatan lebih optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat.

Relawan dari berbagai latar belakang ilmu yang menginisiasi gerakan ini siap mengaplikasikan ilmunya untuk membuat penerangan tenaga surya yang dapat didistribusikan ke Puskesmas-Puskesmas terpencil di Indonesia. Gerakan ini tidak hanya memberikan bantuan, tetapi juga meningkatkan kepedulian masyarakat sekitar kepada pelayanan Puskesmas.

Pelita Khatulistiwa akan melaksanakan first project di Puskesmas Lindu, Kecamatan Lindu, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. 100 persen masyarakat tidak mendapatkan akses listrik PLN. 30 persen masyarakat menggunakan genset dengan biaya harian minimal 10 – 15 ribu untuk menyalakan penerangan selama 3 jam pada malam hari. Sisanya sebanyak 70 persen menggunakan lampu teplok atau senter.

donasi-Patungan-Listrik-Untuk-Puskesmas-di-Indonesia Patungan Listrik Untuk Puskesmas Di Indonesia

Kebun Sedekah @ www.SaatnyaJadiPengusaha.com
Berbagi Ide, Inspirasi dan Peluang Usaha