KampungBisnis adalah tempat pasang iklan bisnis dan lowongan kerja. Silakan gabung dan promosikan produk Anda disini. Mudah pengaturannya, penggunaannya dan cara kerjanya.
Beranda » Peluang Bisnis » 15 Cara Sedekah Kreatif Ini Mungkin Bisa Menunjang Performa Usaha Anda

15 Cara Sedekah Kreatif Ini Mungkin Bisa Menunjang Performa Usaha Anda

P Iklan ini diterbitkan pada: 29 October 2015 , Kategori:

  • Nomor Iklan: 3792
  • Dilihat: 1448 kali

  • U Hubungi Pengiklan
  • Nama:
  • Domisili: ,
  • Lihat semua iklan dari member ini - 461 iklan
  • Tips: Lakukan transaksi dengan cara bertemu langsung dengan penjual dan mari bersama kita bangun budaya jual-beli yang aman dan sehat
  • Ingat! Hindari membayar dimuka & hati-hati dengan iklan yang tidak realistis.

Deskripsi ] 15 Cara Sedekah Kreatif Ini Mungkin Bisa Menunjang Performa Usaha Anda

Halo sobat Saatnya Jadi Pengusaha,

Apa kabarnya hari ini ? Semoga produk bisnisnya laris manis tanjung kimpul dan mendapat berkah berlimpah ya. Aamiin ya robbal aalamiin.

Artikel ini adalah sebuah sharing yang berkaitan dengan aktivitas bermanfaat yang mungkin dapat memberi nilai tambah untuk kehidupan pribadi maupun usaha yang sedang kita jalankan.

Beberapa waktu lalu penulis mengikuti gathering marketingpreneur sebuah Property Syariah yang dijual di area Cikarang. Gatheringnya sendiri berlangsung di Bogor. Di dalam gathering tersebut selain diinformasikan product knowledge serta ilmu-ilmu lainnya yang berkaitan dengan bisnis secara syariah, juga diberikan pencerahan yang terkait dengan proses penjualan.

motivasi-bisnis-gerakan-cinta-sedekah-rombongan-membabi-buta-150x150 15 Cara Sedekah Kreatif Ini Mungkin Bisa Menunjang Performa Usaha AndaJadi ceritanya di manajemen property syariah tersebut terdapat seorang rekanan yang dikenal cukup laris dalam menjual property. Dan dalam sesi sharing-sharing kemudian bapak tersebut (sebut saja si Fulan 🙂 ) menceritakan “rahasia”nya sehingga bisa menjalankan tugasnya sebagai marketing dengan baik. Selain “prosedur standar” yang biasa ia lakukan, ternyata ada satu tambahan “aktivitas” yang ia jalankan secara rutin setiap pagi menjelang masuk ke kantor.

Aktivitas apakah itu ?

Di setiap pagi setiap menuju ke tempat kerja, Si Fulan ini senantiasa mencari (terutama) bapak-bapak (tua) pejalan kaki atau pedagang untuk ia tawarkan membonceng sampai mendekati lokasi tempat kerjanya.

“Amalan” yang dapat disebut sebagai salah satu bentuk SEDEKAH KREATIF ini ia jalankan setiap hari dan Alhamdulillahnya hampir selalu terisi setiap pagi. Tentu saja, selain memberi nilai kebahagiaan lebih untuk pribadi, kegiatan ini juga bermanfaat bagi orang lain, dan bukan tidak mungkin turut membawa pengaruh positif ke bidang usaha yang sedang ditekuninya sekarang ini (penjualan property).

Cerita di atas mungkin bisa menginspirasi kita untuk melakukan hal serupa. Nah, lalu apa saja bentuk sedekah kreatif lainnya yang bisa kita lakukan ?

15 Cara Sedekah Kreatif

Bagi Anda yang ingin melakukan sedekah kreatif, terdapat beberapa ide yang bisa dijalankan, yaitu :

  • Siapkan nasi bungkus dari rumah. Berikan kepada yang mebutuhkan. Bisa pedagang kecil, pengemis, orang gila, pengamen, anak terlantar, dan sebagainya. Tidak harus banyak-banyak kok. Bisa dimulai dari 1 bungkus setiap harinya.
  • Laundry/cucikan mukena yang ada di musholla sekitar lingkungan kita secara berkala.
  • Bawa mukena ketika akan bepergian. Tinggalkan di Masjid atau Musholla yang kita singgahi.
  • Beli beberapa pasang sandal. Taruh di kantor atau musholla dan masjid untuk digunakan ketika berwudhu.
  • Kumpulkan botol minuman plastik/botol bekas shampoo dan sebagainya. Rusak dulu, misal dengan mematahkan tutup botolnya supaya tidak disalahgunakan. Setelah banyak,. berikan kepada pemulung.
  • Beli kamper atau pengharum baju. Taruh di kumpulan mukena di masihd/musholla yang kita singgahi.
  • Jangan menawar saat membeli ke pedagang kecil. Bahkan jika bisa, kita kasih lebih kepada mereka.
  • Beli tissue atau keperluan remeh temeh lainnya di pedagang kecil yang kita jumpai. Meski cuma barang kecil, namun pembelian ini dapat menyenangkan hati mereka.
  • Bungkus perlengkapan shalat (mukena, sarung, sajadah, kopiah, Al-Qur’an) dan jadikan parcel ketika lebaran. Berikan ke satpam komplek atau tukang kebersihan komplek atau office boy di kantor. Pahalanya bisa terus-terusan. Insya Allah.
  • Selalu siap jika dimintai tolong tenaga apabila sedekah materi belum bisa kita lakukan.
  • Bayar lebih ketika naik angkot yang supirnya kakek-kakek atau bapak tua.
  • Berikan tips lebih kepada ibu/abang ojek online kalo kira-kira jaraknya jauh dan juga kondisi mereka yang sekiranya memprihatinkan.
  • Rutin mensortir mainan anak-anak kita. Buy 1 give 1. Ketika beli mainan baru harus ada 1 mainan yang disedekahkan. Ajari dan ajak anak kita ketika memberikan mainan tersebut ke temannya atau ke panti asuhan.
  • Ketika makan di kaki lima ada pengemis atau anak terlantar belikan mereka satu porsi makanan (mungkin menu yang sedang kita makan).
  • Tawarkan teman kita yang searah jika kita membawa kendaraan.

Beberapa cara sedekah kreatif di atas bisa dilakukan dengan anak-anak kita. Biarkan anak-anak melihat kebaikan yang orangtuanya lakukan. Karena satu contoh perbuatan lebih efektif dari 100 nasehat.

Semoga artikel ini dapat menginspirasi, dan semoga langkah-langkah sedekah kreatif ini bisa membaca pengaruh kebaikan bagi kehidupan pribadi maupun bisnis yang sedang Anda jalankan 🙂

Penulis : PN’R
mau jadi teman di facebook ? klik disini

www.SaatnyaJadiPengusaha.com
Majalah Online untuk Ide, Inspirasi dan Peluang Usaha

? Tags Wilayah: ,,
Perhatian! KampungBisnis.com selaku penyedia layanan situs pasang iklan baris tidak bertanggung jawab terhadap isi iklan. Harap berhati-hati dan bijaksana dalam menanggapi iklan yang menyesatkan. Segala materi/content iklan maupun banner iklan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemasang iklan tersebut.

r Iklan Terkait 15 Cara Sedekah Kreatif Ini Mungkin Bisa Menunjang Performa Usaha Anda

tips cara install membuat website wordpress di internet - Langsung Praktek! Inilah Cara Membuat Website Sendiri (bagian 2) : Install Web dari Cpanel Hosting

Langsung Praktek! Inilah Cara Membuat Website Sendiri (bagian 2) : Install Web dari Cpanel Hosting

P 28 November 2017 , U ? ,

Cara Membuat Website Sendiri (bagian 2) Seri Artikel Tps Bisnis dan Marketing Ya sobat KampungBisnis.com, Jika sebelumnya sudah membaca artikel Langsung Praktek! Inilah Cara Membuat Website... Selengkapnya)

8 Faktor Penyebab Kegagalan Dalam Berwirausaha

P 25 March 2015 , U ? ,

Wirausaha. Kata ini sungguh mentereng dan dapat berarti banyak bagi para pelaku yang berusaha dengan jeli memanfaatkan sebuah peluang usaha. Selain mencerminkan kemandirian, wirausaha juga dapat... Selengkapnya)

Desain Kaos Ini Sederhana Tapi Mendatangkan Profit Hingga 130 Juta Rupiah

P 8 June 2016 , U ? ,

Hai sobat SaatnyaJadiPengusaha.com Pernah lihat anak Anda corat-coret di kertas gambar ? Satu saran terbaik untuk Anda : JANGAN ABAIKAN! Kenapa ? Karena bisa jadi desain yang... Selengkapnya)