KampungBisnis adalah tempat pasang iklan bisnis dan lowongan kerja. Silakan gabung dan promosikan produk Anda disini. Mudah pengaturannya, penggunaannya dan cara kerjanya.
Beranda » Peluang Bisnis » 6 Nasehat Jack Ma Tentang Cara Menjadi Pengusaha Sukses

6 Nasehat Jack Ma Tentang Cara Menjadi Pengusaha Sukses

P Iklan ini diterbitkan pada: 6 July 2015 , Kategori:

  • Nomor Iklan: 2367
  • Dilihat: 1401 kali

  • U Hubungi Pengiklan
  • Nama:
  • Domisili: ,
  • Lihat semua iklan dari member ini - 461 iklan
  • Tips: Lakukan transaksi dengan cara bertemu langsung dengan penjual dan mari bersama kita bangun budaya jual-beli yang aman dan sehat
  • Ingat! Hindari membayar dimuka & hati-hati dengan iklan yang tidak realistis.

Deskripsi ] 6 Nasehat Jack Ma Tentang Cara Menjadi Pengusaha Sukses

Hai sobat Saatnya Jadi Pengusaha ..
Kenal dengan Jack Ma ?
Tentu tau dong dengan nama pebisnis populer ini.

nasehat-bisnis-jack-ma-pengusaha-bisnis-owner-alibaba-300x180 6 Nasehat Jack Ma Tentang Cara Menjadi Pengusaha SuksesJack Ma (51 tahun) merupakan seorang pengusaha sukses sekaligus filantropis asal China. Dia adalah pendiri sekaligus pemimpin eksekutif Alibaba, sebuah grup perusahaan berbisnis internet. Websitenya bisa dilihat di www.Alibaba.com.

Orang China Pertama Sebagai Cover Majalah Forbes

Jack Ma merupakan orang China pertama yang berhasil menjadi cover majalah Forbes. Pada November 2014, ia dinobatkan sebagai orang terkaya nomor 1 di China dan orang terkaya nomor 18 di seluruh dunia. Menurut Bloomberg Billionaires Index, kekayaannya mencapai 29,7 milliar dollar.

Pada sebuah talkshow di Korea, Jack Ma memberikan sejumlah nasihat tentang menjadi pengusaha sukses.

6 Nasehat ini bisa jadi ilmu berharga yang bisa kita praktekkan dalam membangun bisnis atau merencanakan usaha yang akan kita kelola.

Apa saja ke-6 nasehat  tentang cara menjadi pengusaha sukses dari Jack Ma tersebut ?

Simak poin-poinnya di bawah ini ya …

Nasehat Jack Ma Kepada Anak-Anak Muda Tentang Cara Menjadi Pengusaha Sukses :

1. Sebelum berusia 20 tahun , jadilah murid yang baik.

Jika Anda memang ingin belajar menjadi pengusaha, belajarlah sedikit demi sedikit. Jika Anda belajar berwirausaha, lakukanlah banyak kesalahan. Jangan khawatir, jika Anda gagal, bangkit lagi. Jika gagal lagi, bangkit lagi. Nikmatilah semuanya.

2. Sebelum berusia 30 tahun, ikutilah seseorang.

Bekerjalah di sebuah lembaga atau perusahaan. Biasanya, jika Anda bekerja di sebuah perusahaan yang besar, Anda akan belajar tentang proses – pahami bagamana sebuah mesin besar bekerja dan Anda adalah bagian dari mesin tersebut. Jika Anda bekerja di sebua perusahaan kecil, belajarlah tentang semangat dan cita-cita – bagaimana semua itu dibangun.

Untuk menjaga dan mencapainya, Anda akan belajar bagaimana mengerjakan banyak hal dalam waktu bersamaan.

Sebelum berusia 30 tahun, buka tentang di perusahaan mana Anda bekerja, tetapi kepada siapa Anda belajar, “Ot is not which company you go, but which boss you follow. Because, a good boss teach you differently.

3) Di usia 30-40 tahun, bekerjalah untuk diri Anda sendiri.

Hal ini bisa dilakukan jika Anda memang benar-benar ingin menjadi seorang pengusaha (entrepreneur).

4) Di usia 40-50 tahun, Anda harus fokus pada semua hal yang benar-benar Anda kuasai.

Jangan coba-coba mencari minat atau pekerjaan baru, sebab bisa jadi Anda memang akan sukses tapi Anda hanya punya sedikit waktu.

5) Saat usia Anda 50-60 tahun, bekerjalah untuk anak-anak muda.

Kenapa demikian ?

Karena mereka bisa melakukan hal yang lebih baik daripada yang Anda bisa. Maka bergantunglah pada anak-anak muda itu,pastikan mereka mengerjakan hal terbaik untuk Anda.

6) Saat usia Anda di atas 60 tahun, habiskanlah waktu untuk diri Anda sendiri.

Nikmati semuanya, bersenang-senanglah …

Dalam talkshow yang sama, seorang anak muda bertanya kepada Jack Ma tentang hal yang paling ia sesali dalam hidupnya, ” Setelah semua sukses yang Anda dapatkan, apa yang paling Anda sesali ?” tanya anak muda itu.

Berikut ini jawaban dari Jack Ma :

“Tidak banyak yang saya sesali, kecuali soal waktu dan privasi. Saya menyesal karena saya bekerja terlalu keras sehingga saya hanya bisa menghabiskan sedikit waktu bersama keluarga saya.”

Jadi, sudah menemukan hal baru untuk merencanakan hidup dan bisnis Anda ?

Semoga bermanfaat ya.

==================================================================

sumber : grup WA
nasehat-bisnis-jack-ma-pengusaha-bisnis-owner-alibaba-300x180 6 Nasehat Jack Ma Tentang Cara Menjadi Pengusaha Sukseswww.SaatnyaJadiPengusaha.com
artikel ini ditulis oleh : -pindar-., blogger bisnis dan wisata pemilik akun bisnis Paman Pin. Penyuka dunia usaha dan pengelola media bisnis buku & produk digital Indonesia di cafebuku.com, Kaospreneur dan Mbah Muslim.

Add FB bisnis pindar disini
Follow twitter klik disini
================================================================

? Tags Wilayah: ,,,,,,,
Perhatian! KampungBisnis.com selaku penyedia layanan situs pasang iklan baris tidak bertanggung jawab terhadap isi iklan. Harap berhati-hati dan bijaksana dalam menanggapi iklan yang menyesatkan. Segala materi/content iklan maupun banner iklan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemasang iklan tersebut.

r Iklan Terkait 6 Nasehat Jack Ma Tentang Cara Menjadi Pengusaha Sukses

Video Series Master Facebook Ads

Video Series Master Facebook Ads

P 18 May 2016 , U ? ,

PERHATIAN: Apakah anda ingin mahir beriklan di Facebook? “YES… Video Training TERLENGKAP Teknik Beriklan Di Facebook Sudah Dirilis Untuk Anda!” Dari: SaatnyaJadiPengusaha.com Dalam 3 menit kedepan... Selengkapnya)

TEPSOR : Tabung Pengolah Sampah Organik yang Ramah Lingkungan

P 23 June 2015 , U ? ,

Seri Artikel Produk UKM Hai sobat pengusaha dan calon pengusaha, Sempat berkunjung ke Pekan Raya Jakarta 2015 di Kemayoran beberapa waktu lalu ? Di antara... Selengkapnya)

Ide Bisnis Kreatif Mengolah Kardus Bekas Menjadi Lebih Bermanfaat

P 12 October 2015 , U ? ,

Seri Artikel : Ide Bisnis Kreatif Menerapkan perilaku hidup ramah lingkungan memang tidak mudah. Alasan yang sering mengemuka, yakni belum terbiasa. Namun tak ada salahnya... Selengkapnya)