KampungBisnis adalah tempat pasang iklan bisnis dan lowongan kerja. Silakan gabung dan promosikan produk Anda disini. Mudah pengaturannya, penggunaannya dan cara kerjanya.
Beranda » Peluang Bisnis » Cerita Bisnis, BENETTON dan Inovasinya Dalam Memimpin Pasar

Cerita Bisnis, BENETTON dan Inovasinya Dalam Memimpin Pasar

P Iklan ini diterbitkan pada: 6 August 2015 , Kategori:

  • Nomor Iklan: 2618
  • Dilihat: 682 kali

  • U Hubungi Pengiklan
  • Nama:
  • Domisili: ,
  • Lihat semua iklan dari member ini - 461 iklan
  • Tips: Lakukan transaksi dengan cara bertemu langsung dengan penjual dan mari bersama kita bangun budaya jual-beli yang aman dan sehat
  • Ingat! Hindari membayar dimuka & hati-hati dengan iklan yang tidak realistis.

Deskripsi ] Cerita Bisnis, BENETTON dan Inovasinya Dalam Memimpin Pasar

Seri Artikel Cerita Bisnis dan Kisah Sukses Pengusaha

Mengenal nama brand Benetton ?

cerita-bisnis-inspirasi-wirausaha-kisah-sukses-fashion-benetton-150x150 Cerita Bisnis, BENETTON dan Inovasinya Dalam Memimpin PasarDalam periode waktu pendek 24 tahun, suatu produsen pakaian Itali dengan satu toko ini berhasil menjadi salah satu pemimpin dunia dalam produksi dan pengeceran pakaian sehari-hari yang modis, khususnya pakaian rajutan.

Sekarang Benetton menjalankan lebih dari 5.000 toko franchise pakaian di lebih dari 80 negara. Sekitar 80% produksinya di subkontrak kan ke pabrik-pabrik di empat benua.

Apa Kuncinya ?

Benetton melakukan sebuah INOVASI.

YES. Kuncinya adalah kemampuan Benetton untuk memproduksi APA YANG DIINGINKAN KONSUMEN ketika mereka membutuhkannya.

Sebelum Benetton, produk rajutan dibuat dari benang yang diwarnai sebelumnya, yang berarti produsen harus menduga-duga warna dan rancangan apa yang akan terjual. Dugaan yang salah berarti tumpukan persediaan dan penurunan harga yang besar.

Inovasi Luciano Benetton

Pendiri perusahaan, Luciano Benetton, mengembangkan proses pewarnaan produk rajutan setelah produksi, mendasarkan warnanya pada pesanan eceran yang akan datang. Pengecer Benetton dilengkapi dengan peralatan saat penjualan yang akan menirimkan informasi penjualan melalui satelit ke kantor pusat, menunjukkan warna dan gaya yang laris terjual. Ini memungkinkan Benetton melakukan perencanaan dan pengapalan produksi yang lebih akurat.

Benetton akan mengirimkan ragam produk yang berbeda pada pengecer Benetton di kota yang sama karena perbedaan dalam preferensi populasi lokal dan kebiasaan belanja. Benetton meraih keunggulan besar dari para pesaingnya karena kemampuannya untuk melakukan “pasar mikro”ke masing-masing pengecernya berdasarkan “tanggapan yang cepat” dan “just-in-time”.

Keunggulan logistik Benetton ini menyebabkan biaya persediaan dan pergudangan yang jauh lebih rendah, dan aba yang 30% lebih tinggi daripad arata-rata industri pakaian AS. Keberhasilannya sebagian besar karena investasi besarnya dalam KEKUATAN INFORMASI.

Kontroversi Gambar Slogan

Ledakan pertumbuhan Benetton telah menimbulkan masalah seperti memberikan franchise pada terlalu banyak toko dalam satu daerah perkotaan, menyebabkan beberapa pengecer mengalami kerugian.

cerita-bisnis-inspirasi-wirausaha-kisah-sukses-fashion-benetton-150x150 Cerita Bisnis, BENETTON dan Inovasinya Dalam Memimpin PasarBenetton juga dikritik karena slogan “United Colors of Benetton” yang menampilkan gambar-gambar menyolok wanita kulit hitam menyusui bayi kulit putih, seorang muda meninggal karena AIDS, dan lainnya, dan hanya sedikit di antaranya yang berkaitan dengan produknya – sweater. Namun slogan ini, yang diarahkan pada masalah-masalah sosial utama umat manusia,telah membangun nama Benetton di seluruh dunia.

Sumber artikel : Buku Dua “Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian”,Philip Kotler – diindonesiakan oleh Ancella Antawati Hermawan SE, MBA.
==================================================================
cerita-bisnis-inspirasi-wirausaha-kisah-sukses-fashion-benetton-150x150 Cerita Bisnis, BENETTON dan Inovasinya Dalam Memimpin Pasarwww.SaatnyaJadiPengusaha.com
artikel ini ditulis kembali oleh : -pindar-., blogger bisnis dan wisata pemilik akun bisnis @Paman Pin. Penyuka dunia usaha dan pengelola media bisnis buku & produk digital Indonesia di cafebuku.com, Kaospreneur dan Mbah Muslim.
Add FB bisnis pindar disini
Follow twitter klik disini
===============================================================

? Tags Wilayah: ,,,
Perhatian! KampungBisnis.com selaku penyedia layanan situs pasang iklan baris tidak bertanggung jawab terhadap isi iklan. Harap berhati-hati dan bijaksana dalam menanggapi iklan yang menyesatkan. Segala materi/content iklan maupun banner iklan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemasang iklan tersebut.

r Iklan Terkait Cerita Bisnis, BENETTON dan Inovasinya Dalam Memimpin Pasar

7+ Produk Super, 13 Web Replika, Inikah BISNIS yang Anda Cari ?

P 29 January 2016 , U ? ,

Seri Artikel Review Bisnis dan Peluang Usaha Modal Kecil Saya cukup terkejut ketika memasuki Member Area …. … dan Mungkin Anda juga akan merasakan hal yang... Selengkapnya)

Cara Kuno Menjalankan Bisnis Meskipun Anda Sedang Berada di Afrika

P 29 October 2015 , U ? ,

Seri Artikel Tips Bisnis – Belajar Internet Marketing Yap, Dengan Jurus Kuno Tapi Ampuh Ini, Anda Boleh Berada di Afrika, Namun Bisnis Anda Masih Tetap Bisa Berjalan... Selengkapnya)

2 Metode Efektif Menjalankan Peluang Bisnis Afiliasi

P 21 October 2015 , U ? ,

Hai sobat Saatnya Jadi Pengusaha, Sudah Mencoba Peluang Bisnis Online Afiliasi ? Beberapa peluang bisnis online bersistem affiliate marketing yang bisa Anda jalankan diantaranya : Peluang... Selengkapnya)