KampungBisnis adalah tempat pasang iklan bisnis dan lowongan kerja. Silakan gabung dan promosikan produk Anda disini. Mudah pengaturannya, penggunaannya dan cara kerjanya.
Beranda » Peluang Bisnis » Frans Pekasa, Kisah Sukses Pengusaha yang Bangkit dari Keterpurukan …

Frans Pekasa, Kisah Sukses Pengusaha yang Bangkit dari Keterpurukan …

P Iklan ini diterbitkan pada: 9 June 2015 , Kategori:

  • Nomor Iklan: 2007
  • Dilihat: 5898 kali

  • U Hubungi Pengiklan
  • Nama:
  • Domisili: ,
  • Lihat semua iklan dari member ini - 461 iklan
  • Tips: Lakukan transaksi dengan cara bertemu langsung dengan penjual dan mari bersama kita bangun budaya jual-beli yang aman dan sehat
  • Ingat! Hindari membayar dimuka & hati-hati dengan iklan yang tidak realistis.

Deskripsi ] Frans Pekasa, Kisah Sukses Pengusaha yang Bangkit dari Keterpurukan …

” Aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi …”

inspirasi-bisnis-kisah-sukses-pengusaha-frans-pekasa-150x150 Frans Pekasa, Kisah Sukses Pengusaha yang Bangkit dari Keterpurukan ...Kata-kata yang terdapat dalam lirik lagu Butiran Debu-nya Rumor tersebut sudah jelas tidak berlaku untuk seorang Frans Pekasa.

Kejatuhan bisnis yang terjadi sampai dua kali tidak pernah menyurutkan semangat pak Frans untuk bisa bangkit dan membangun bisnisnya kembali.

Modal yang bukan lagi Nol akan tetapi sudah masuk kategori Minus tersebut diubahnya menjadi bisnis beromset miliaran rupiah per tahun!

“Jika orang-orang membangun usaha dari nol, saya mulai dari minus, harus berjuang dari dalam jurang,” kata Frans seperti dikutip dari VIVAnews saat membuka percakapannya di sela Trade Expo Indonesia 2012.

Kegigihan besar dan pantang menyerah menjadi kunci kesuksesan beliau. Kegagalan usaha yang pernah dialaminya justru menghantarkan Frans menjadi seorang miliuner yang berhasil bangkit dari dalam jurang.

Bagaimana jalan ceritanya ?

Kegagalan pertama dalam perjalanan bisnis Frans Pekasa terjadi ketika keluarganya tertimpa efek krisis moneter tahun 1998 lalu. Saat itu usaha kontraktor orangtuanya mengalami bangkrut dan bahkan kemudian harus menjadi “pasien” di Badan Penyehatan Perbankan Nasional atau BPPN.

Namun pak Frans pantang menyerah dengan keadaan. Berdasar pengalaman magang di salah satu perusahaan furnitur di Surabaya, ia melihat potensi bisnis furnitur Indonesia yang sangat besar.

Jreeng … dan dimulailah bisnis baru seorang Frans Pekasa …

Eiits, jangan salah tanggap dulu gan … Bisnis yang beliau tekuni bukanlah membuka sebuah pabrik furnitur.

(+) ” Berarti bikin toko furnitur ya ?? atau jadi broker furniture ? “

Hmm, hampir tepat, namun konsep yang beliau tekuni ini sederhana saja …

Alih-alih kepikiran membuat pabrik yang butuh modal besar di saat periode kejatuhannya tersebut Frans “hanya” membuat situs yang menjajakan produk-produk mebel Indonesia, khususnya dari rotan dan kayu jati.

Tidak dinyana, usahanya ternyata membuahkan hasil dengan banyaknya order yang datang dari luar negeri.  Ia lalu meneruskan order-order tersebut kepada para pengrajin furniture. Melalui kerjasama ini, Frans hanya mengambil komisi sebesar 10-15 persen untuk setiap satu peti kemas yang diekspor.

(+) ” Hmm, Berapa kisaran komisinya ? “

(-) ” Berdasar informasi yang diterima … Kisaran komisi yang ia dapatkan pada saat itu adalah sebesar Rp. 30 juta dari satu kontainer senilai Rp. 200 juta “

Bisnis perantara melalui situs yang dikembangkan Frans Pekasa pun terus berkembang hingga di tahun 2000 keluarganya bisa keluar dari BPPN tanpa ada satupun aset yang disita.

Hmm, enak ya .. bikin situs langsung bisa sukses begitu ..

Eitts .. jangan salah lagi, bisnis melalui situs yang ia tekuni ini bukan lantas langsung jadi dan sukses tanpa usaha. Ada satu kunci sukses yang ia jalankan untuk mengoperasikan situsnya.

Apa itu ??

“Pada 1999 lalu saya sudah membuat situs untuk jualan mebel dan sudah main Search Engine Optimization (SEO),” katanya, seperti dikutip dari VivaNews.

Nah, bayangkan di tahun 1999 saat era situs bisnis belum banyak menjamur, untuk berinternet pun kebanyakan cuma baca-kirim email, pak Frans sudah langsung Take Action dengan membuat Situs dan belajar tentang SEO!

Artinya ?

Pintar membaca celah dan ketekunan menjadi modal pak Frans Pekasa untuk membangun bisnisnya saat itu.

(+) ” Sudah sukses begitu kah pak Frans Pekasa-nya ?? “

(-) ” Sabar dulu sobb :), masih ada kelanjutan ceritanya karena pak Frans ternyata harus mengalami musibah kedua yang bahkan lebih getir dibanding kegagalan pertamanya tadi “

(+) ” Waduuh … Gimana ceritanya ??

Anda sudah membaca cerita di atas, dimana Frans Pekasa berhasil membangun kembali bisnisnya setelah membuat situs perantara bisnis furniture di Indonesia dan memperoleh banyak order dari luar negeri.

Sayang sekali, musibah kembali menerpa bisnis yang ia tekuni. Frans Pekasa kembali tersandung masalah ketika rekan kerjanya mulai menipunya sekitar tahun 2004 lalu. Akibatnya seluruh aset mulai dari pabrik hingga karyawan diambil oleh rekan kerjanya sehingga pak Frans harus menanggung utang besar dari bank.

Kejatuhan yang kedua kali ini sempat membuat Frans dan istri stress. Seluruh aset baik rumah dan mobil pun ikut disita dan ia harus rela menumpang di PMI (Pondok Mertua Indah) terlebih dahulu.

(+) ” Wah, stress juga ya gan kalau sampai habis-habisan begitu … ? “

(-) ” Yah begitulah bro, untungnya pak Frans ini masih punya modal moral : ” semangat pantang menyerah “

Yap, berbekal dukungan dari istri, akhirnya Frans Pekasa kembali bangkit. Dengan bermodalkan kepercayaan, ia pun memberanikan diri untuk meminjam modal kepada para pengrajin.

Nama baik dan kepercayaan merupakan modal utama. Saya datang ke para pengrajin dan saya bilang saya punya order kalian mau bantu tidak? Akhirnya mereka mau meminjami saya hingga Rp 11 miliar secara bertahap. Itu sangat besar,” katanya. (dikutip lagi dari Vivanews).

(+) Rp. 11 miliar ?? jelas besar banget gan ?? “

(-) ” Ya begitulah bro, kalau nggak dipercaya mana bisa dapet modal segitu ? nama baik memang bisa jadi modal kuat untuk memulai bisnis dan usaha “

Bermula dari situ, usaha Frans Pekasa kini meningkat dengan pesat. Menggandeng 130 pengrajin kayu, empat buah pabrik mebel yang fokus pada produk furnitur kayu luar ruangan dimilikinya. Tak lupa, Frans tetap fokus menawarkan produknya melalui internet dari situs pribadinya teak123.com.

Strategi penjualan ini terbukti membawa produk furnitur Frans menembus hingga 45 negara dari Asia Pasifik, Eropa, Amerika Serikat, hingga Amerika Latin.

(+) “Lalu berapa omzet yang dikantunginya sekarang ?” 

(-) ” Berdasar informasi yang diterima, melalui kapasitas empat pabriknya yang mencapai 30 kontainer per bulan, Frans Pekasa mengantongi omzet hingga US$5 juta atau Rp47 miliar (kurs Rp9.400) per tahun.

(+) ” Wah, besar juga ya gan ??”

(-) ” Ya begitulah sobb, hasil dari kerja keras dan semangat pantang menyerah. Bukan sekedar mengharapkan hasil yang instant-instant melulu ^_^”

Bukti kejayaan Frans masih terlihat manakala dia mulai mengembangkan bisnis dengan membuka toko furniture di Nanning, China. Bisnis mancanegaranya ini sudah berjalan sekitar setahun.

Nah, selesai sudah cerita bisnis kisah sukses pengusaha dari pak Frans Pekasa. Semoga dapat menginspirasi kita semua untuk  mewujudkan ide-ide bisnis dan mengolah berbagai peluang usaha baru maupun lama, yang bisa diolah menjadi usaha yang menguntungkan saat ini.

Semangat! berwirausaha.

@ SaatnyaJadiPengusaha.com

— Gabung Yuk! Dapatkan Update berbagai peluang usaha baru,pilihan usaha yang menguntungkan, peluang usaha rumahan, dan peluang usaha sampingan dengan modal kecil  PLUS kesempatan DOWNLOAD Aneka Panduan Bisnis di fan page Saatnya Jadi Pengusaha!

Gabung sekarang cukup dengan Klik Like di bawah ini sobb …


==============================================

? Tags Wilayah: ,,,,
Perhatian! KampungBisnis.com selaku penyedia layanan situs pasang iklan baris tidak bertanggung jawab terhadap isi iklan. Harap berhati-hati dan bijaksana dalam menanggapi iklan yang menyesatkan. Segala materi/content iklan maupun banner iklan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemasang iklan tersebut.

r Iklan Terkait Frans Pekasa, Kisah Sukses Pengusaha yang Bangkit dari Keterpurukan …

Preview Panduan Bisnis Mr.Importir (2) : 10 Barang yang Bisa Diimpor Menggunakan Panduan Ini …

P 17 May 2016 , U ? ,

Hai sobat SaatnyaJadiPengusaha, Setelah sebelumnya menyimak  Preview Panduan Bisnis Mr.Importir (1) : 11 Hal yang Bisa Anda Pelajari di Bisnis Ini …, maka di halaman... Selengkapnya)

Peluang Usaha Modal Kecil Reseller Makanan Royal Sandwich

P 16 February 2016 , U ? ,

Seri Peluang Usaha Modal Kecil Hai sobat Saatnya Jadi Pengusaha, Masih mencari peluang usaha yang cocok untuk Anda ? Jika Anda menyukai dunia kuliner, dan... Selengkapnya)

Ini Dia! Tips Dari Pebisnis Network Marketing Peraih Reward 5 Mercedes Benz C-200

P 20 May 2016 , U ? ,

Hai sobat SaatnyaJadiPengusaha, Anda saat ini sudah bergabung dengan salah satu peluang usaha di bidang network marketing atau MLM, dan sedang capek karena tak kunjung... Selengkapnya)