KampungBisnis adalah tempat pasang iklan bisnis dan lowongan kerja. Silakan gabung dan promosikan produk Anda disini. Mudah pengaturannya, penggunaannya dan cara kerjanya.
Beranda » Peluang Bisnis » Homestay di Jogja, Ide Bisnis Kreatif Tanpa Modal Gaya Mahasiswa

Homestay di Jogja, Ide Bisnis Kreatif Tanpa Modal Gaya Mahasiswa

P Iklan ini diterbitkan pada: 17 June 2015 , Kategori:

  • Nomor Iklan: 2054
  • Dilihat: 1968 kali

  • U Hubungi Pengiklan
  • Nama:
  • Domisili: ,
  • Lihat semua iklan dari member ini - 461 iklan
  • Tips: Lakukan transaksi dengan cara bertemu langsung dengan penjual dan mari bersama kita bangun budaya jual-beli yang aman dan sehat
  • Ingat! Hindari membayar dimuka & hati-hati dengan iklan yang tidak realistis.

Deskripsi ] Homestay di Jogja, Ide Bisnis Kreatif Tanpa Modal Gaya Mahasiswa

cerita-bisnis-inspirasi-wirausaha-kisah-sukses-pengusaha-homestay-di-jogja-300x227 Homestay di Jogja, Ide Bisnis Kreatif Tanpa Modal Gaya MahasiswaHari ini ada yang menarik dari sharing bisnis di grup Belajar Wirausaha Bareng Saptuari, yaitu cerita tentang ide bisnis kreatif yang dijalankan oleh dua mahasiswa.

Asyiknya, bisnis ini bisa mereka jalankan tanpa harus keluar modal, alias menjadi sebuah peluang usaha tanpa modal. “Hanya” berbekal ide kreatif, mereka berhasil mengolahnya menjadi sebuah usaha yang menguntungkan dengan omzet puluhan juta per bulan.

Bisnis apakah itu ?

Jasa Pengelolaan Homestay

Ya .. Anda bisa mengunjungi websitenya : homestaydijogja.net untuk memperoleh gambaran cukup lengkap tentang bisnis ini.

Homestay di Jogja dikelola oleh tim We Stay, sebuah perusahaan jasa yang bergerak dibidang management dan marketing penyewaan homestay / guesthouse harian – mingguan – bulanan yang berlokasi di daerah Yogyakarta dan sekitarnya, yang saat ini telah mengelola 19 homestay / guesthouse yang tersebar di beberapa titik strategis di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Bisnis ini digawangi oleh duo anak muda, yaitu Ardhan dan Sutopo yang membuktikan bahwa mahasiswa bisa eksis punya usaha sendiri tanpa modal.

Berawal Dari Ide Kreatif

Cerita bisnis ini bermula dari Ardhan yang pertama memulai masuk ke jasa pengelolaan homestay. Caranya, dia mencari orang-orang yang memiliki rumah kosong di Jogja, lalu ditawarkan kerjasama dengan konsep sewa harian mulai dari harga 600 ribu – 1,2 juta/hari.

Keunggulan Jasa Homestay

Kelebihan homestay adalah berbentuk rumah tinggal dengan terdapat banyak kamar.

Jika Anda pergi liburan di Jogja dengan menyewa hotel, maka rata-rata akan diperlukan biaya dengan harga standar Rp. 500.000 dan hanya diperuntukkan bagi 2 orang saja.

Berbeda dengan konsep Homestay, dimana dengan harga Rp. 1 juta sudah bisa mendapatkan tempat menginap dengan 5 kamar dan bisa menampung sampai 15 orang, termasuk bisa tidur di ruang tamu atau ruang keluarga. Konsep kebersamaan ini yang juga ditawarkan oleh homestay untuk Anda yang ingin menikmati masa liburan bersama keluarga.

Mengambil Peluang

Melihat potensi yang bagus dari jasa pengelolaan homestay, Ardhan kemudian menggandeng Sutopo, rekannya kuliah di Amikom Jogja yang memiliki kemampuan marketing dan jago promosi melalui social media Facebook dan SEO (Search Engine Optimization). Mereka kemudian membuat website homestaydijogja yang dikelola sehingga bisa menjadi peringkat pertama di Google, untuk kategori homestay di jogja.

Hasilnya, klien mereka semakin bertambah, mulai dari rombongan yang datang ke Jogja untuk acara nikahan, wisuda, hingga wisata bareng telah menjadi pelanggan tetapnya.

Peluang Usaha dengan Sistem Bagi Hasil

Sistem bagi hasil yang diterapkan antara Ardhan dan pemilik rumah relatif bervariasi, mulai dari 20% hingga Rp. 275.000 per hari. Melalui sistem kerjasama ini, Ardhan dan teamnya yang bertugas mencari pelanggan, melayani mereka dari membutuhkan info hingga sewa mobil dan jasa laundry. Tidak menutup kemungkinan juga untuk urusan kebersihan dan laundry menjadi tanggungjawab pemilik rumah karena ketersediaan pembantu yang tinggal disana. Untuk saat ini terdapat 10 orang karyawan Ardhan yang bekerja part-time dengan fee Rp.75.000/hari.

Omset Bisnis yang Lumayan

Dalam kondisi normal, Ardhan bisa membukukan omzet bisnis Rp. 30 juta sebulan, sedangkan di musim liburan dapat menembus 60 juta rupiah.

Semua peluang usaha ini dilakukan tanpa modal besar, dengan keuntungan bersih yang didapatkan sekitar 8-12 juta rupiah sebulan Tentu sebuah angka yang lumayan untuk ukuran mahasiswa bukan ? Bahkan untuk ukuran pekerja pun nominal ini masih sangat layak untuk diperhitungkan sebagai salah satu pilihan usaha yang menguntungkan.

Jadi, sudahkah Anda mendapatkan ide bisnis kreatif atau inspirasi wirausaha dari cerita ini ?

Semangat! berbisnis ya sobb …

@ SaatnyaJadiPengusaha.com
Peluang Usaha dengan Modal Kecil
Dapatkan peluang usaha dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal dengan mengunjungi halaman ini >> Mau Peluang Usaha Dengan Modal Kecil ?
Gabung di Grup Entrepreneur’s Corner
— Download aneka Ebook Bisnis Gratis, dan berbagi  ilmu seputar bisnis & peluang usaha, berbagi ide, cerita & inspirasi wirausaha, Yuk! Gabung di GRUP Entrepreneur’s Corner

Klik disini untuk gabung di grup Entrepreneur’s Corner

Update Info di Fan Page
Dapatkan Update berbagai peluang usaha baru,pilihan usaha yang menguntungkan, peluang usaha rumahan, dan peluang usaha sampingan dengan modal kecil  PLUS kesempatan DOWNLOAD Aneka Panduan Bisnis di fan page Saatnya Jadi Pengusaha!

==============================================

? Tags Wilayah: ,,,,,,
Perhatian! KampungBisnis.com selaku penyedia layanan situs pasang iklan baris tidak bertanggung jawab terhadap isi iklan. Harap berhati-hati dan bijaksana dalam menanggapi iklan yang menyesatkan. Segala materi/content iklan maupun banner iklan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemasang iklan tersebut.

r Iklan Terkait Homestay di Jogja, Ide Bisnis Kreatif Tanpa Modal Gaya Mahasiswa

Cukup Beberapa Menit untuk Bikin Toko Online yang Menawan!

P 4 May 2016 , U ? ,

Kini Ada Cara Praktis Untuk Membuat Toko Online yang Anda Inginkan … Tinggal Klik & Klik, bisnis toko online Anda sudah bisa dimulai … ! dan... Selengkapnya)

Tips Bisnis Kuliner Untuk Pemula Membuka Usaha Makanan dan Minuman

P 3 February 2015 , U ? ,

Usaha makanan dan minuman adalah salah satu peluang usaha yang memang dinilai paling menggiurkan. Margin keuntungan yang bisa diperoleh dari ide usaha ini pada umumnya... Selengkapnya)

Pasarkan Workshop Ini (Tanpa Modal) Dan Raih Komisi Rp. 250.000,-

P 23 December 2016 , U ? ,

Seri Artikel Peluang Usaha Tanpa Modal Ya sobat SaatnyaJadiPengusaha, Sudahkah Anda membaca informasi tentang Social Blogging Mastery 2 Days Workshop : Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Dari... Selengkapnya)