KampungBisnis adalah tempat pasang iklan bisnis dan lowongan kerja. Silakan gabung dan promosikan produk Anda disini. Mudah pengaturannya, penggunaannya dan cara kerjanya.
Beranda » Peluang Bisnis » Kraukk, Sebuah Cerita Sukses Jualan Online Makanan Seafood

Kraukk, Sebuah Cerita Sukses Jualan Online Makanan Seafood

P Iklan ini diterbitkan pada: 6 June 2015 , Kategori:

  • Nomor Iklan: 1971
  • Dilihat: 1118 kali

  • U Hubungi Pengiklan
  • Nama:
  • Domisili: ,
  • Lihat semua iklan dari member ini - 461 iklan
  • Tips: Lakukan transaksi dengan cara bertemu langsung dengan penjual dan mari bersama kita bangun budaya jual-beli yang aman dan sehat
  • Ingat! Hindari membayar dimuka & hati-hati dengan iklan yang tidak realistis.

Deskripsi ] Kraukk, Sebuah Cerita Sukses Jualan Online Makanan Seafood

#Serial Berbagi Cerita dan Ide Bisnis

Halo sobat Saatnya Jadi Pengusaha,

Anda suka makan seafood ?

cerita-bisnis-kisah-sukses-kraukk-com-toko-seafood-online-indonesia Kraukk, Sebuah Cerita Sukses Jualan Online Makanan SeafoodSeafood mencakup hewan laut seperti ikan dan kerang-kerangan. Lebih luas lagi di Amerika Utara dan secara khusus di Inggris, seafood juga mencakup hewan-hewan dari perairan tawar, semua hewan air yang bisa dimakan, dan ditangkap untuk kemudian dihidangkan sebagai makanan.

Hidangan ini kemudian biasa kita temukan di restoran-restoran, cafe hotel atau bahkan di rumah makan atau warung kaki lima di pinggir jalan dengan aneka variasi bumbu yang menggugah selera.

Nah, kini hidangan tersebut tidak hanya bisa kita temukan saat melintas di jalan saja, melainkan juga dapat ditemukan secara online dengan sajian dikemas dalam bentuk makanan beku dengan kemasan siap antar.

Bagaimana ceritanya ?

Cerita sukses jualan online ini bergulir dari sebuah ide bisnis sederhana saja. Berawal dari keahlian temannya membuat udang tempura, Yudhi Dwinanto kemudian berinisiatif membuat blogudangtempura di media blogspot untuk cara pendistribusian makanan tersebut. Ia dan istrinya, Tri Dewi Listiyaningtyas kemudian gencar melakukan promosi melalui yahoo messenger, friendster serta webblog. Saat itu masih tahun 2008 ketika bisnis kuliner ini dimulai.

Tanpa perlu memiliki toko atau bayar karyawan, cukup memanfaatkan sarana teknologi informasi. Satu freezer kala itu harganya antara Rp. 3 juta – 5 juta.

Meski sempat mengalami beberapa tantangan, bisnis ini kemudian terus mengalir dan memperoleh sambutan hangat dari relasi dan teman-temannya. Untuk melayani pemesanan yang kian meningkat, blog tersebut kemudian dikembangkan lebih lanjut menjadi sebuah website dengan biaya hosting & domain sekitar 350 ribu rupiah dan biaya pembuatan website sekitar 5 juta rupiah. Pada tahun 2009 mereka resmi membuka toko seafood online dengan nama Kraukk!.

Nama kraukk sendiri dipilih agar bisa memayungi aneka produk sejenis, selain udang.

Kini, toko seafood online dari Kraukk ini sudah berkembang dengan tidak hanya menjual tempura udang saja, melainkan telah menyediakan berbagai pilihan menu hidangan yang semakin variatif seperti :

  • Spring Rolls
  • Bandeng Gebuk
  • Breaded Shrimp Butterfly
  • Breaded Shrimp Torpedo
  • Drumstick Cumi
  • Drumstick Ikan
  • Nugget Kepiting
  • Pastel Udang
  • Siomay
  • dan masih banyak lagi ..

Produk Dikemas Kiloan

Produk dari Kraukk dikemas secara kiloan. Karena berupa makanan beku, Yudhi harus menjamin produk sampai kepada konsumen dalam keadaan masih segar. Di luar freezer, produk ini tahan maksimal dua hari, karenanya ia menjamin pengiriman harus sampai dalam sehari.

Bagaimana jika produk tersebut datang terlambat ?

Jika barang sampai ke konsumen lebih dari satu hari, atau sudah terasa asam atau kurang enak, Yudhi akan menggantinya dengan barang yang baru. Bagi Yudhi, garansi inilah yang ia tawarkan untuk memperoleh kepercayaan konsumen.

Makin Berkembang dengan Adanya Penawaran Peluang Bisnis

Perkembangan usaha jualan seafood online dari Kraukk mengalami perkembangan pesat karena dibarengi dengan penawaran peluang bisnis yang menjanjikan.

Berbagai penawaran kerjasama bisnis yang disediakan oleh Kraukk secara lebih lengkap bisa Anda baca di artikel ini >> Peluang Usaha Rumahan Dari Kraukk! Ini Tidak Mungkin Anda Lewatkan Begitu Saja …

Masih Menjadi Peluang Usaha Sampingan

Usaha jualan seafood online Kraukk, meski telah memberikan omzet dan keuntungan lumayan, namun masih menjadi sebuah bisnis sampingan bagi pasangan suami istri ini karena kesibukan mereka bekerja sebagai karyawan di sebuah instansi pemerintah.

Untuk operasional bisnis, mereka mempekerjakan karyawan untuk menangani bagian packing, pengiriman barang, dan layanan pelanggan.

Siapa sangka, ide bisnis sederhana yang jarang dilirik orang ini mampu berkembang sedemikian rupa sehingga kini Kraukk! telah dikenal sebagai toko seafood online no.1 di Indonesia. Dengan harga yang ditawarkan cukup bervariatif mulai dari Rp. 13.000 hingga Rp. 120 ribu-an, Anda pun bisa menikmati makanan seafood ini dengan memesannya secara online di Kraukk.com.

Semoga cerita sukses jualan online ini dapat menginspirasi Anda untuk melakukan inovasi serupa.

@ SaatnyaJadiPengusaha.com

— Gabung Yuk! Dapatkan Update berbagai peluang usaha baru,pilihan usaha yang menguntungkan, peluang usaha rumahan, dan peluang usaha sampingan dengan modal kecil  PLUS kesempatan DOWNLOAD Aneka Panduan Bisnis di fan page Saatnya Jadi Pengusaha!

Gabung sekarang cukup dengan Klik Like di bawah ini sobb …


==============================================

? Tags Wilayah: ,,,,,,,,,
Perhatian! KampungBisnis.com selaku penyedia layanan situs pasang iklan baris tidak bertanggung jawab terhadap isi iklan. Harap berhati-hati dan bijaksana dalam menanggapi iklan yang menyesatkan. Segala materi/content iklan maupun banner iklan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemasang iklan tersebut.

r Iklan Terkait Kraukk, Sebuah Cerita Sukses Jualan Online Makanan Seafood

Peluang Bisnis GRATIS Afiliasi Buku-Buku Kehamilan dan Tips Hamil Cepat

P 2 July 2015 , U ? ,

Hai sobat pecinta peluang usaha, Kali ini saya akan share lagi sebuah peluang bisnis gratis bersistem afiliasi dengan produk buku yang cukup laris dan dapat... Selengkapnya)

Kisah Sukses Pakar Bisnis Online Agus Piranhamas Sang REALITOR

P 17 May 2015 , U ? ,

Halo sobat Saatnya Jadi Pengusaha, Ini mungkin salah satu kisah sukses yang banyak ditunggu-tunggu. Jika sebelumnya Anda sudah membaca artikel tentang Guru Internet Marketing Mencari... Selengkapnya)

Peluang Usaha Waralaba Bisnis Laundry Simply Fresh

P 16 February 2016 , U ? ,

Peluang Usaha Franchise dari Juaranya Laundry Kiloan! Sebuah ide usaha untuk Anda yang mencari peluang usaha waralaba laundry kiloan professional di Indonesia. Jika Anda sedang... Selengkapnya)