KampungBisnis adalah tempat pasang iklan bisnis dan lowongan kerja. Silakan gabung dan promosikan produk Anda disini. Mudah pengaturannya, penggunaannya dan cara kerjanya.
Beranda » Peluang Bisnis » Langsung Praktek! Inilah Cara Membuat Website Sendiri di Internet Dengan Berbagai Keuntungannya

Langsung Praktek! Inilah Cara Membuat Website Sendiri di Internet Dengan Berbagai Keuntungannya

P Iklan ini diterbitkan pada: 17 November 2017 , Kategori:

  • Nomor Iklan: 433
  • Dilihat: 8 kali

  • U Hubungi Pengiklan
  • Nama:
  • Domisili: ,
  • Lihat semua iklan dari member ini - 461 iklan
  • Tips: Lakukan transaksi dengan cara bertemu langsung dengan penjual dan mari bersama kita bangun budaya jual-beli yang aman dan sehat
  • Ingat! Hindari membayar dimuka & hati-hati dengan iklan yang tidak realistis.

Deskripsi ] Langsung Praktek! Inilah Cara Membuat Website Sendiri di Internet Dengan Berbagai Keuntungannya

Cara Membuat Website Sendiri (bagian 1)


Seri Artikel Tips Bisnis dan Marketing

Ya sobat pemburu ide dan peluang usaha yang menguntungkan di KampungBisnis.com,

bisnis-kos-kosan-244x300 Langsung Praktek! Inilah Cara Membuat Website Sendiri di Internet Dengan Berbagai KeuntungannyaAnda mungkin saat ini sudah memiliki usaha atau produk bisnis yang siap jual secara online untuk mendapatkan pasar yang lebih luas. Akan tetapi, sampai sekarang Anda belum juga berhasil meng-online-kan produk tersebut karena masih menunggu waktu dan modal yang pas untuk menyewa jasa pembuatan website di internet.

Dengan biaya investasi pembuatan web yang bisa mencapai ratusan ribu atau bahkan jutaan rupiah, Anda masih berpikir ulang untuk menyisihkan profit atau dana demi tercapainya cita-cita bisnis yang lebih besar.

Namun, daripada menunggu terlalu lama, bagaimana jika kita mencoba cara membuat website sendiri di internet ?

Apakah memungkinkan, apalagi jika kita tidak memiliki basic ilmu komputer, IT dan tidak memahami pembuatan script-script html yang rumit itu ?

Ternyata jawabannya adalah Bisa! dan bahkan dengan modal yang tidak terlalu besar kita bisa membuat website kita sendiri di internet.

Berbagai Keuntungan Jika Kita Mengetahui Cara Membuat Website Sendiri

Terdapat banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika kita bisa membuat website sendiri, beberapa diantaranya yaitu :

  1. Bisa hemat waktu karena tidak harus membuat janji ketemu, menjelaskan ide tampilan website dan sebagainya. Meskipun untuk poin ini tidak mutlak karena jika telah memiliki konsep yang kuat, Anda bisa meng-hire orang yang tepat untuk mengerjakannya secara cepat.
  2. Hemat biaya.
    Untuk poin ini cukup jelas karena biaya jasa pembuatan website saat ini masih cukup mahal.
  3. Bisa bikin banyak web tanpa tergantung jasa pembuatan website
  4. Bisa bekerjasama dengan orang lain untuk membuka usaha dengan membuatkan web
  5. Bahkan bisa membuka jasa pembuatan website khususnya untuk toko online

Dan masih banyak lagi manfaat yang bisa kita dapatkan dari kemampuan membuat website sendiri, termasuk untuk menyalurkan ide-ide kreatif untuk bisnis maupun aktivitas sehari-hari.

4 Langkah Membuat Website Sendiri

Langkah-langkah ini sebetulnya sudah dijabarkan di dalam ebook Bikin Web Yuk! yang bisa didownload gratis di member area KampungBisnis.com. Namun disini kita akan coba merangkumnya secara lebih ringkas dan jelas.

Ke-4 langkah yang diperlukan tersebut yaitu :

  1. Membeli Domain dan Hosting
  2. Instalasi Website di Control panel (cpanel) –cukup dengan 1 atau 2 klik saja
  3. Pilih Tampilan Website
  4. Upload Tampilan yang Dipilih tadi di admin area (opsional, hanya berlaku jika Anda memilih theme Premium dan bukan yang gratis).

Ok, mari kita bahas secara lebih detil bagaimana cara bikin web ini satu persatu ya …

#1. Beli Domain dan Hosting

Anda tentu sudah kenal apa itu Domain dan apa itu Hosting …

Secara garis besar Domain adalah nama website yang Anda pilih.
Sedangkan Hosting adalah ruangan/tempat memajang website tersebut.

Nama website dapat disesuaikan dengan nama usaha yang sudah Anda miliki atau sedang Anda rencanakan. Dengan catatan, nama tersebut belum dibeli atau dimiliki oleh orang lain. Sebagai akhiran nama website ada banyak variasi yang bisa dipilih mulai dari yang populer yaitu .com, .net, .co.id hingga yang baru mulai bermunculan seperti .travel, .marketing, dan lain sebagainya. Variasi nama domain bisa Anda lihat diantaranya di halaman ini.

Sebagai contoh nama website selain kampungbisnis.com, Anda juga bisa cek halaman BarokahJourneys.com atau yang populer seperti Bola.net dan Detik.com.

Bagaimana dengan Hosting ?

Seperti dijelaskan sebelumnya, hosting merupakan ruangan tempat memajang website tersebut.

Apalah arti sebuah nama bisnis jika tidak ada yang dijual/direpresentasikan bukan ?

Hosting ini dapat diibaratkan dengan kita menyewa sebuah ruang usaha baik ruko, kios, warung dan semacamnya. Dengan memiliki ruangan tersebut, maka kita dapat mengisinya sesuai dengan peruntukan yang kita inginkan, apakah menjadi sebuah toko, kantor atau sekedar untuk ruangan pengantar informasi yang akan menuntun pengunjungnya menuju ke bisnis utama Anda.

Perbandingan Modal yang Diperlukan

Inilah Bedanya.

Jika kita perlu mengeluarkan modal yang lumayan, katakanlah paling murah sekitar Rp. 6 juta per tahun untuk menyewa sebuah ruangan (kios) kecil, maka untuk hosting ini kita bisa memulainya dengan modal yang sangat kecil, yaitu bisa dimulai dari Rp. 179.000,- saja. Biaya ini sudah bisa kita gunakan untuk menyewa hosting selama satu tahun ke depan.

Lalu dimana kita bisa mencari tempat untuk membeli dan menyewa domain serta hosting ini ?

Ada banyak layanan hosting murah berkualitas baik lokal (Indonesia) maupun mancanegara yang bisa kita pilih. Mulai dari layanan Idwebhost, KunciHost (untuk lokal) sampai Namecheap, GoDaddy dan Hostgator untuk layanan yang banyak digunakan oleh para pebisnis online.

Rekomendasi Hosting Murah Berkualitas

Dari hasil survey ke beberapa layanan domain dan hosting, Anda bisa memilih salah satunya layanan dari Niagahoster yang memberikan penawaran harga dan fasilitas yang paling menarik, terutama jika Anda akan membuat website toko online dengan target pengunjung dari Indonesia (server Indonesia) atau Asia (server Singapore).

Pada saat tulisan ini dibuat, penawaran biaya hosting yang diberikan oleh Niagahoster adalah sebagai berikut :

bisnis-kos-kosan-244x300 Langsung Praktek! Inilah Cara Membuat Website Sendiri di Internet Dengan Berbagai Keuntungannya

Bagaimana menurut Anda. Cukup terjangkau bukan ? Bahkan untuk paket personalnya per bulan hanya seharga jika Anda membeli satu kemasan makanan rumahan enak seperti Iko Rendang 🙂


Pilih Paket Hosting Murah Berkualitas dari Niagahoster Klik Disini

Sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya, langkah pertama ini perlu Anda selesaikan terlebih dahulu. Beli domain dan hosting di tempat yang Anda suka sebelum masuk ke topik selanjutnya di Langsung Praktek! Inilah Cara Membuat Website Sendiri bagian 2 :  Install Web dari Cpanel Hosting

 

bisnis-kos-kosan-244x300 Langsung Praktek! Inilah Cara Membuat Website Sendiri di Internet Dengan Berbagai Keuntungannya

Peluang-Peluang Bisnis Terbaru

? Tags Wilayah: ,,
Perhatian! KampungBisnis.com selaku penyedia layanan situs pasang iklan baris tidak bertanggung jawab terhadap isi iklan. Harap berhati-hati dan bijaksana dalam menanggapi iklan yang menyesatkan. Segala materi/content iklan maupun banner iklan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemasang iklan tersebut.

r Iklan Terkait Langsung Praktek! Inilah Cara Membuat Website Sendiri di Internet Dengan Berbagai Keuntungannya

mentoring-cara-bisnis-jual-kaos-online-laris-di-internet-blazbluz-terbaru

Peluang Usaha Tanpa Modal Jadi Broker Property di Bali

P 15 December 2014 , U ? ,

Seri Artikel Peluang Usaha Tanpa Modal www.SaatnyaJadiPengusaha.com ” Kini, Siapapun Bisa Memulai Peluang Bisnis Broker Property Pilihan di Bali, Bahkan Meski Anda Seorang Pemalu Sekalipun! Yup kawans, Siapa... Selengkapnya)

(Review Bisnis) Apakah Program Afiliasi Niagahoster Terbukti Membayar ?

P 16 May 2016 , U ? ,

Ya sobat SaatnyaJadiPengusaha, Jika Anda sudah sempat membaca info peluang usaha tanpa modal berikut :  Siapa Mau ? Peluang Bisnis Afiliasi Ini Memberi Komisi Hingga 70%!,... Selengkapnya)

Ide Usaha : Bisnis dan Investasi Property

P 12 February 2015 , U ? ,

Investasi di property masih menjadi pilihan utama kebanyakan orang, sebab orang beranggapan bahwa itu adalah salah satu cara terbaik untuk mengembangkan uang. Secara umum investasi... Selengkapnya)