KampungBisnis adalah tempat pasang iklan bisnis dan lowongan kerja. Silakan gabung dan promosikan produk Anda disini. Mudah pengaturannya, penggunaannya dan cara kerjanya.
Beranda » Peluang Bisnis » Masih Ragu Memanfaatkan Youtube Untuk Menghasilkan Uang ?

Masih Ragu Memanfaatkan Youtube Untuk Menghasilkan Uang ?

P Iklan ini diterbitkan pada: 24 December 2017 , Kategori:

  • Nomor Iklan: 970
  • Dilihat: 10 kali

  • U Hubungi Pengiklan
  • Nama:
  • Domisili: ,
  • Lihat semua iklan dari member ini - 461 iklan
  • Tips: Lakukan transaksi dengan cara bertemu langsung dengan penjual dan mari bersama kita bangun budaya jual-beli yang aman dan sehat
  • Ingat! Hindari membayar dimuka & hati-hati dengan iklan yang tidak realistis.

Deskripsi ] Masih Ragu Memanfaatkan Youtube Untuk Menghasilkan Uang ?

Menjadi Youtuber!

17-300x200 Masih Ragu Memanfaatkan Youtube Untuk Menghasilkan Uang ?Saya ikut tertawa ketika melihat tayangan video yang memperlihatkan seorang anak kecil sedang tampil di depan panggung dan ditanyai oleh bapak Presiden :

” Amboi (nama disamarkan) kalau besar nanti cita-citanya mau jadi apa ?”

Dengan polos Amboi pun menjawab …

” Youtuber pak!”

Ahahaha, tawa pun meledak di seantero ruangan.

Lalu pertanyaan pun dilanjutkan : “ Kenapa jadi Youtuber ? “

Jawab dik Amboi lagi : “ Karena nanti kalau subscribernya udah banyak, bisa dapet duit ..”

Ahahai, ruangan pun kembali bergemuruh mendengar semangat dik Amboi mencari subscriber untuk videonya nanti.

Tayangan berhenti.

Saya pun kembali beraktivitas seperti biasa, sampai beberapa waktu kemudian ketemu majalah Marketing yang membahas tentang Youtuber dan Vidio.com.

Disitu dijelaskan bahwa setiap konten yang bekerjasama atau ditayangkan di Vidio.com, maka partner akan mendapatkan komisi sekitar Rp. 25.000,- per 1000 view.

Wow, lumayan juga ya.

Bagi Anda yang sudah mengenal Adsense sebelumnya, pasti sudah paham juga jika program tersebut disatukan dengan Youtube maka bisa mendapatkan fee sekitar $1 / 1000 view.

Dari situ saya makin penasaran. Dengar-dengar seorang Raditya Dika memiliki sekitar 3 juta subscriber. Jika diasumsikan setiap minggu Raditya Dika membuat 1 video saja, dan ditonton oleh sekitar 20% subscribernya, maka hasil yang didapat adalah :

20% x 3 juta subscriber = 600.000 view per minggu.

Jika ditotal selama 1 bulan maka akan ada : 600.000 x 4 minggu atau sama dengan 2,4 juta view selama satu bulan.

Dari 2,4 juta view ini jika dibagi per 1000 view maka akan didapatkan angka sebesar 2400. Kemudian kalikan saja dengan nilai $1 per view nya. Berarti sudah bisa mendapatkan sekitar $2400 per bulan hanya dari Adsense saja.

Apakah perkiraan saya ini benar ?

Ternyata bisa salah lho, karena menurut sebuah sumber berikut ini merupakan perkiraan earning yang didapatkan seorang Raditya Dika dari channel Youtube nya, yaitu :

17-300x200 Masih Ragu Memanfaatkan Youtube Untuk Menghasilkan Uang ?

Perkiraan pendapatan di atas mungkin sudah ditambahkan dengan penghasilan dari endorse dan sebagainya. Tapi harus diingat ya bahwa penghasilan tersebut bagi seorang Youtuber professional masih akan dipotong ongkos atau gaji untuk editor, kameraman dan orang yang paham dengan optimasi Youtube.

Meski demikian, hal ini membuktikan bahwa Youtube bukan hanya bisa dilihat sebagai media untuk bermain-main atau hiburan semata, melainkan juga sebagai peluang bisnis untuk menghasilkan uang. Mungkin akan sulit bagi kita untuk menjadi seorang Youtuber Professional yang memerlukan banyak proses dan upaya branding yang kuat, tapi masih ada cara lain yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari media ini,

Memanfaatkan Youtube Untuk Menghasilkan Uang

17-300x200 Masih Ragu Memanfaatkan Youtube Untuk Menghasilkan Uang ?Seperti kita ketahui, YouTube merupakan media sosial yang popular di seluruh dunia dimana kita dapat mengunggah video dan juga dapat menikmati video yang diupload oleh orang lain.

Akan tetapi, selain sebagai media hiburan, YouTube juga sudah banyak dimanfaatkan untuk menghasilkan uang secara online.

Terdapat beberapa metode yang digunakan untuk menghasilkan uang di Youtube. Salah satunya adalah dari program Adsense atau iklan yang tayang di video yang kita upload.

Syarat Mengikuti Adsense

Syarat utama supaya bisa mengikuti program ini tentu kita harus memiliki akun gMail terlebih dahulu.

Akun ini kemudian dapat kita gunakan untuk mendaftar atau membuat channel di Youtube.

Setelah memiliki akun YouTube, maka kita juga perlu memiliki akun Google Adsense karena nantinya penghasilan kita akan disatukan di program Adsense ini.

Untuk itu, setelah melakukan upload sekitar 5 sampai 10 video, kita dapat mulai mencoba mendaftar sebagai mitra atau partner YouTube Adsense. Setelah disetujui, maka video akan mulai dipasangi iklan dan kita mendapatkan bagi hasil dari setiap pengunjung yang meng klik iklan atau dari jumlah views yang dihasilkan. 

Video yang bisa kita upload di YouTube tidak hanya terbatas untuk kategori tertentu saja. Kita dapat mengunggah baik itu video humor, video bisnis, video tutorial, video berita, dan masih banyak lagi video lainnya. Namun untuk menjadi mitra kita tidak bisa mengupload video secara sembarangan. Ada kebijakan yang diterapkan dan jika kita melanggar kebijakan tersebut maka bisa jadi akun kita akan di non aktifkan.

Rekomendasi Tempat Belajar Bisnis Youtube Adsense

Ada beberapa program mentoring yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan pembelajaran tentang bisnis Adsense. Anda bisa mencarinya di forum-forum seperti Ads.id.

17-300x200 Masih Ragu Memanfaatkan Youtube Untuk Menghasilkan Uang ?Program mentoring seperti ini tidak selalu dibuka, dan bahkan ada yang hanya dibuka selama satu tahun sekali. Salah satunya yang direkomendasikan adalah di Pejuang Youtube yang dipelopori oleh Moh. Tamam Qadari. Dapatkan infonya tentang Pejuang Youtube dengan klik link berikut : Mentoring Online Bisnis Youtube Adsense Klik Disini  (sementara sedang closed, kemungkinan akan dibuka lagi di akhir tahun 2018)

Sebagai alternatif, Anda juga bisa mendapatkan Tutorial Kerja Youtube yang dibuat oleh Dodi Setiyanto, seorang Youtuber full time sejak 2014 hingga sekarang. Klik Disini saja untuk mendapatkan info tentang Tutorial Kerja Youtube.

Sekarang, ketimbang hanya ber-andai-andai saja, segera bikin akun gMail dan mulai usaha Channel Youtube Anda!

Semoga bermanfaat dan semoga menginspirasi.

? Tags Wilayah: ,,,,,,,,
Perhatian! KampungBisnis.com selaku penyedia layanan situs pasang iklan baris tidak bertanggung jawab terhadap isi iklan. Harap berhati-hati dan bijaksana dalam menanggapi iklan yang menyesatkan. Segala materi/content iklan maupun banner iklan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemasang iklan tersebut.

r Iklan Terkait Masih Ragu Memanfaatkan Youtube Untuk Menghasilkan Uang ?

Lebih Simple = Lebih LARIS ??

P 21 September 2016 , U ? ,

Hai sobat SaatnyaJadiPengusaha, Sudah baca artikel :  7 WP Themes Lokal Berkualitas Untuk Toko Online Anda!” ? Dalam beberapa hari terakhir ini terdapat beberapa theme... Selengkapnya)

7 Manfaat Google Plus untuk Publikasi Bisnis

P 25 June 2015 , U ? ,

Sebelumnya kita sudah membahas untuk Mengenal Apa Itu Google Plus dan Fitur yang Ada Di Dalamnya. Kali ini kita akan mempelajari tentang apa saja manfaat memiliki... Selengkapnya)

Kisah Sukses Pengusaha Sandiaga Uno : Dari PHK Menjadi Pengusaha

P 29 September 2016 , U ? ,

Serial Kisah Sukses Pengusaha – SaatnyaJadiPengusaha.com MANIS-pahit dunia kerja dikecap Sandiaga Uno pada usia muda. Mengawali karier sebagai karyawan, meraih puncak karier dalam waktu singkat,... Selengkapnya)