KampungBisnis adalah tempat pasang iklan bisnis dan lowongan kerja. Silakan gabung dan promosikan produk Anda disini. Mudah pengaturannya, penggunaannya dan cara kerjanya.
Beranda » Peluang Bisnis » Peluang Usaha Online : 9 Tips Bisnis Cara Menjual Blog di Flippa

Peluang Usaha Online : 9 Tips Bisnis Cara Menjual Blog di Flippa

P Iklan ini diterbitkan pada: 26 June 2015 , Kategori:

  • Nomor Iklan: 2226
  • Dilihat: 673 kali

  • U Hubungi Pengiklan
  • Nama:
  • Domisili: ,
  • Lihat semua iklan dari member ini - 461 iklan
  • Tips: Lakukan transaksi dengan cara bertemu langsung dengan penjual dan mari bersama kita bangun budaya jual-beli yang aman dan sehat
  • Ingat! Hindari membayar dimuka & hati-hati dengan iklan yang tidak realistis.

Deskripsi ] Peluang Usaha Online : 9 Tips Bisnis Cara Menjual Blog di Flippa

Hari ini saya bongkar-bongkar file lama dan menemukan kembali Tabloid PC Plus edisi lama yang kebetulan memuat sebuah informasi menarik, yaitu tentang sebuah peluang usaha online untuk Kiat Menjual Blog di Flippa.

peluang-bisnis-dagang-saham-dan-option-secara-online-150x150 Peluang Usaha Online : 9 Tips Bisnis Cara Menjual Blog di FlippaKenapa Menjual Blog ?

Menjual Blog adalah salah satu peluang usaha online untuk cara menghasilkan uang di internet, dimana dengan waktu hanya satu atau dua minggu Anda sudah bisa memperoleh hasilnya baik dengan cara menjualnya ke teman sendiri atau melalui forum yang sesuai.

Nah, alternatif lainnya adalah dengan mencoba menjualnya ke situs flipping semacam Flippa.

Sebelum masuk ke arah tips bisnis cara menjual blog, mari kita perjelas dulu dengan informasi apa sih itu yang disebut sebagai “flipping” ?

Bahasa mudahnya, flipping adalah menjual aset dengan cara cepat. Umumnya orang menjual aset berupa barang yang berbentuk wujud. Nah, bagi blogger yang pingin memperoleh uang secara lebih cepat ketimbang memprosesnya dengan cara blog monetizing, bisa berpaling ke situs ini.

Orang dari berbagai penjuru dunia masuk ke Flippa.com untuk menjual dan membeli aset para blogger. Anda juga bisa ikut bergabung, tapi sebelumnya silakan simak terlebih dahulu tips-tips menarik berikut ini :

1. Pastikan Blog Anda Ladang Uang

Tujuan orang datang dan membeli blog adalah untuk membuat investasi berupa blog dan situs. Jarang pembeli yang datang hanya karena sekedar menginginkan nama domain yang cantik.

Nah ini penting, pastikan kalau blog Anda telah menghasilkan ratusan dollar, atau bahkan ribuan dollar, sebelum melangkah. Ukuran yang umum adalah, dalam 3-4 bulan blog kamu telah menghasilkan uang.

2. Pastikan Ada Google Analytics di Blog Anda

Banyak layanan gratis tersedia untuk melacak statistik, tapi yang pasti dan banyak dipakai orang adalah Google Analytics. Selain memang sudah beken, cabang usaha Google ini sangat dipercaya para webmaster.

Jadi, dari awal membuat blog, pastikan disana telah tertanam skrip Google Analytics. Dan kalau ada calon pembeli yang tertarik dengan blog yang kamu miliki, mintalah e-mail dan daftarkan email tersebut menjadi user sehingga mereka bisa memantau traffic blog Anda setiap harinya.

3. Tanamkan Kepercayaan

Pada dasarnya, memutuskan untuk membeli suatu barang adalah buah dari kepercayaan dan dari mulut ke mulut. Meskipun Anda mungkin masih baru dalam bisnis ini, namun jangan khawatir tidak bisa menembus pasar.

4. Set ke 7 Hari

Maksud dari poin ini adalah tunjukkan bahwa anda memang benar-benar membutuhkan uang dan tidak banyak orang yang mengajukan penawaran. Ini merupakan salah satu trik psikologi marketing yang pada dasarnya mengatakan, semakin pendek hari yang ditawarkan, emosi pembeli juga akan semakin terpacu.

Namun demikian, banyak juga yang memberikan penawaran selama 30 hari, jadi tidak perlu terlalu merisaukan kondisi seperti ini.

5. Buka Dengan Harga Rendah dan Tertinggi

Gunanya adalah agar calon pembeli leluasa mengajukan penawaran dan harga terbaik. Pada umumnyam orang cepat berlalu ketika melihat harga pas, karena instrik dari transaksi adalah, di mana ada harga murah, disitu pasti ada perputaran uang. Jadi atur harga paling rendah berapa dan harga tinggi berapa.

6. Beri Alasan Kenapa Dijual

Yang terpenting dalam menjual barang adalah memberikan alasan kenapa dijual. Ya salah satu hal yang akan ditanyakan pembeli adalah, kenapa barang itu dijual ? Apabila Anda tidak menyatakan alasannya dengan masuk akal, wajar jika timbul kecurigaan dari calon pembeli. Nah, untuk menghindari hal ini, tulislah beberapa paragraf tentang mengapa Anda menjual website/blog tersebut. Berikan alasan yang masuk akal untuk untuk hal ini.

7. Jangan Mengada-Ada

Tidak perlu berlebihan dalam membuat deskripsi dari A sampai Z mengenai website/blog Anda. Apa adanya itu yang terpenting. Dengan begitu, calon pembeli akan cepat tanggap atas barang jualan.

8. Ajak Tawar Qualified Buyer

Satu hal yang paling asyik disini adalah mengajak pembeli berkualitas untuk ikut menaruh harga. Reputasi tinggi dari si calon buyer yang qualified menjadi satu faktor penting dalam transaksi. Carilah pembeli yang biasa wara-wiri di Flippa.com dan tentunya tertarik pada barang serupa yang Anda tawarkan.

Setelah itu, kirim pesan ke mereka untuk ajakan menawar blog yang Anda jual. Lakukan itu pada banyak orang dan dengan cara ini yang tadinya hanya sekedar menawar siapa tahu kelak dapat menjadi calon pelanggan Anda ?

9. Bayar Di Depan

Apabila Anda memiliki uang lebih, bayarlah US$29 atau sekitar 250 ribu rupiah supaya iklan yang dipsaang bisa nongkrong di landing page. Memang sedikit mengeluarkan biaya, akan tetapi banyak seller yang melakukan hal ini, dan tentunya ROI (Return of Investment) akan lebih besar.

Nah, lengkap sudah 9 Tips bisnis peluang usaha online untuk cara menjual blog di flippa yang saya share dari tabloid PC Plus. Seperti dikatakan sebelumnya, ini merupakan salah satu teknik menghasilkan uang di internet tanpa membutuhkan proses waktu yang cukup lama seperti menjadi Publisher Adsense dan sebagainya. Untuk Anda yang ingin mengetahui teknis lebih lengkap tentang cara flipping website ini dan memperoleh tips-tipsnya secara lebih mantap, bisa mengunjungi web seorang sahabat marketer saya, Maulana Malik di situs Rahasia Flip, klik disini.

Ok, semoga informasi ini bermanfaat.

Tips Bisnis BelajarDariAhlinya
Dapatkan panduan-panduan bisnis langsung dari ahlinya klik disini

peluang-bisnis-dagang-saham-dan-option-secara-online-150x150 Peluang Usaha Online : 9 Tips Bisnis Cara Menjual Blog di Flippawww.SaatnyaJadiPengusaha.com
artikel ini ditulis oleh : Paman Pin, blogger & internet marketer. Penyuka dunia usaha dan Pengelola media bisnis buku & produk digital Indonesia di cafebuku.com,Kedai Kaos Kreatif dan Mbah Muslim.

================================================================

? Tags Wilayah: ,,,,,,,,,
Perhatian! KampungBisnis.com selaku penyedia layanan situs pasang iklan baris tidak bertanggung jawab terhadap isi iklan. Harap berhati-hati dan bijaksana dalam menanggapi iklan yang menyesatkan. Segala materi/content iklan maupun banner iklan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemasang iklan tersebut.

r Iklan Terkait Peluang Usaha Online : 9 Tips Bisnis Cara Menjual Blog di Flippa

Bram Webinar Unlimited Sourcing (China Version), Ditutup 4 Juni 2015

P 1 June 2015 , U ? ,

Baca Terus Artikel ini Karena Ada KUPON DISKON 1 Juta Rupiah Tersedia Untuk Anda … Hai sobat Saatnya Jadi Pengusaha, Masih ingat dengan artikel Temukan Cara Memulai Bisnis... Selengkapnya)

Mengenal Nilam Sari, WomenPreneur Di Balik Sukses Kebab Turki Baba Rafi

Mengenal Nilam Sari, WomenPreneur Di Balik Sukses Kebab Turki Baba Rafi

P 7 November 2015 , U ? ,

Seri Artikel Cerita Bisnis – Kisah Sukses Pengusaha Sebelumnya Anda mungkin sudah membaca artikel tentang WomenPreneur : Para Srikandi Peraih Sukses Dalam Bisnis. Seiring dengan berjalannya... Selengkapnya)

Ide Bisnis Online : Mencari Penghasilan Dollar Lewat Google Adsense

P 19 January 2015 , U ? ,

Bisnis online semakin diminati banyak orang. Selain ide usaha afiliasi (baca Ide Usaha : Modal Dengkul Bisnis Afiliasi) dan dropship (baca juga Ide Usaha : Bisnis Dropship,... Selengkapnya)