10 Bisnis Startup Milik Selebritis Indonesia

Bisnis startup, bukan hanya dimiliki oleh mereka yang menyukai internet atau bisnis online saja. Para artis dan seniman Indonesia pun tidak kalah meramakan dunia maya dengan meluncurkan bisnis startup yang mereka prakarsai sendiri.

Setidaknya terdapat 10 selebritis yang telah memulai bisnis rintisan atau startup ini yang cukup melejit dan sukses. Siapa saja mereka ? simak daftarnya berdasar sumber vivalog dibawah ini ya ..

10. Asmirandah – Manja Cloth

Manja Cloth dirintis sejak April 2014 dengan menjual berbagai jenis busana baik untuk pria dan wanita. Harga yang tercantum disini cukup terjangkau, yaitu di bawah 300 ribu rupiah. Asmirandah sendiri mengaku akan tetap menjaga kualitas produknya dengan mencari langsung bahan kainnya dan mendesain sendiri produknya. Bisnis startup Manja Cloth ini telah cukup mendapat untung dan respon positif dari para pelanggannya.

9. Cut Tari dan Richard Kevin – iPosting

Beberapa tahun lalu, artis Cut Tari dan Richard Kevin telah berhasil membuat sebuah microblogging sejenis Twitter yang diberi nama iPosting dan telah memiliki lebih dari 12.000 pengguna. Melalui iPosting, pengguna bisa menjadi follower artis yang mereka ikuti dan berkomunikasi dengan menyebutkan username mereka.

8. Marshanda – InspireCast

InspireCast merupakan website non-profit yang menggunakan podcast untuk menampilkan berbagai video inspiratif selama kurang lebih 15 hingga 25 menit. Narasumber yang ditampilkan cukup beragam,tidak hanya dari kalangan artis atau seniman saja.

7. Daniel Mananta – Whiskoo

Whiskoo merupakan situs online yang dibangun oleh Daniel Mananta dengan konsep utama mengabulkan permintaan membernya. Whiskoo menghadirkan sebuah konsep bisnis yan unik dengan mewujudkan pemberian kadoyang tepat bagi masyarakat Indonesia dalam momen istimewa,seperti ulang tahun, kelulusan dan sebagainya. Member juga bisa memberikan donasi untuk merealisasikan keinginan tersebut.

6. Dian Satrowardoyo – RuangGuru.com

RuangGuru.com merupakan situs yang konsep dasarnya berusaha menghubungkan guru dan murid yang sebelumnya kesulitan untuk melakukan kontak akibat keterbatasan informasi. Website ini digagas oleh aktris Dian Sastrowardoyo yang dikenal melalui filmnya “Ada Apa Dengan Cinta “.

5. Deddy Corbuzier – ReadyForFit.com

Anda tentu sudah mengenal program OCD (Obsessive Corbuzier Diet) yang digagas oleh mentalist, Deddy Corbuzier bukan ?

Website ReadyforFit.com merupakan realisasi dari media promosi diet OCD – sebuah pola diet ketat yang pada dasarnya mengatur jam makan orang. Website ini memberikan kemudahan bagi para fans untuk dapat mengakses pola diet dan berkomunikasi di forum OCD yang telah memiliki lebih dari 3.700 anggota.

peluang-usaha-modal-kecil-supplier-bisnis-toko-online-indonesia-150x150 10 Bisnis Startup Milik Selebritis Indonesia4. Zivanna Letisha Siregar – Skin.co.id

Skin.co.id adalah sebuah media online kecantikan, yang merupakan hasil pivot dari Beautiplan, sebuah media sosial untuk artis make-up di Indonesia. Pivot sendiri berarti keputusan untuk memcat rencana bisnis (business plan), bukan memecat pekerjanya.

Dalam membangun bisnis online rintisan ini, Zivanna yang merupakan Putri Indonesia 2008 berkolaborasi dengan Denny Santoso, seorang tokoh terkenal dari media sosial yang juga memiliki toko online kecantikan dan juga pemilik Suppler Id.

3. Rebecca Reijman – BeautyTreats.co.id

Artis cantik ini tergabung dalam bisnis kecantikan melalui website Beautytreats.co.id,

Website ini dibangun sejak Maret 2013 dengan menawarkan paket-paket berlangganan yang merupakan beauty box, sebuah paket yang berisi sample kosmetik dari berbagai brand ternama. Selain itu, website ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur,tips kecantikan, dan toko kosmetik online.

2. Giring Nidji – Kincir.com

Kincir.com adalah bisnis startup yang bertujuan memfasilitasi hobi kepo para fans dan keinginan untuk tetap keep in touch artis dengan para penggemarnya. Di sini,para penggemar bisa mengetahui profil artis secara rinci hingga melakukan live chat dengan para idola mereka.

Bisnis yang dibangun oleh Giring Nidji pada bulan Maret tahun 2013 ini bahkan telah berhasil mendapatkan suntikan dana investasi dari Djarum dan kini berada di bawah naungan Grup Djarum, yaitu GDP Venture.

1. Christian Sugiono – MalesBanget.com

MalesBanget.com merupakan website humor yang cukup fenomenal dan dibangun sejak tahun 2013. Christian Sugiono sendiri dikenal sebagai co-founder dan CEO dari bisnis ini. Sebagai CEO, Christian bahkan berhasil menarik minat para investor untuk menanamkan modal pada MBDC, diantaranya Rebright Partners dan 500 Startup.

Pada tahun 2006, bisnis ini sempat “mati” karena kesibukan Christian pada proyek lain, yaitu Subtube Studio. Ia kemudian mengembangkan kembali MBDC dengan menjadikannya PT. MBDC Media sekaligus perusahaan induk bagi Subtube, MalesBanget, dan proyek lainnya yang ingin dibangun bersama co-founder Arianjie Az.

Nah, itulah 10 bisnis startup yang dirintis dan dikembangkan oleh para selebritis Indonesia. Berminat mengikuti jejak mereka ? segera wujudkan ide dan inspirasi Anda untuk membuat bisnis startup, bisa dimulai dengan membuat sebuah web sederhana terlebih dahulu tentunya 🙂

www.SaatnyaJadiPengusaha.com