2 Kunci untuk Cara Menghasilkan Uang dari Internet

Beberapa waktu lalu seorang senior dan motivator bisnis di internet yang juga pemilik situs motivasi bisnis di Zona Sukses, yaitu Rahmat, ST, mengirimkan sebuah email menarik dengan judul singkat : ” Terserah…

Ya .. terserah apakah Anda punya produk atau tidak. Hanya ada 2 kunci untuk mendatangkan uang di internet yaitu :

  • Pertama : Dapatkan pengunjung (prospek) di blog / web anda

Traffic, atau jumlah pengunjung yang lalu lalang dan membaca tulisan di situs yang Anda kelola adalah kunci pertama untuk mengetahui apakah situs Anda berkembang atau tidak.

Jumlah pengunjung ini bisa Anda lihat melalui aplikasi seperti Histats untuk mengetahui seberapa banyak pembaca yang menangkap informasi yang Anda sajikan di situs / blog hari ini.

Ketika traffic atau pengunjung ini secara statistik masih sepi, dan bahkan jumlahnya menurun dari hari ke hari, maka sudah tentu diperlukan perubahan strategi untuk membuat upaya Anda dalam mengelola sebuah blog atau situs tidak menjadi sia-sia.

pertanyaan-dalam-bisnis-150x150 2 Kunci untuk Cara Menghasilkan Uang dari InternetYa .. siapa yang mau sudah capek-capek membuat tulisan di blog atau situs tapi tidak ada yang membaca ?

Atau, sudah mengeluarkan biaya untuk membuat toko online tapi tidak ada yang berkunjung ke toko Anda ?

Jadi pastikan bahwa blog atau situs yang Anda buat ini memiliki manfaat atau setidaknya memiliki target pembaca dari kalangan tertentu. Salah satunya yang bisa dicoba adalah dengan membuat blog berisikan informasi peluang usaha di web www.SaatnyaJadiPengusaha.com ini 🙂

  • Kedua : Ubah pengunjung tersebut menjadi pembeli

Ketika banyak orang berpikir bahwa traffic tinggi + banyak visitor = uang berlimpah maka ini ternyata tidak berlaku otomatis.

Selama pengunjung Anda hanya menjadi pembaca, maka uang pun tidak akan datang dari kegiatan bisnis internet anda.

Hiks, menyedihkan bukan ?

Ketika kita memiliki target untuk bisa memperoleh pendapatan (atau setidaknya penghasilan tambahan), maka kita juga perlu bersiap merancang strategi untuk merubah pengunjung menjadi pembeli.

Strategi ini mungkin tidak akan langsung Anda temukan, akan tetapi seiring dengan berkembangnya tulisan atau konten di blog, maka Anda dapat bereksperimen untuk menentukan karakteristik blog sehingga dapat menemukan pengunjung yang tepat untuk website Anda.

Dengan memperoleh target yang tepat dan membangun koneksi, maka langkah selanjutnya untuk mengubah pengunjung jadi pembeli, bisa dilakukan dengan penjualan produk buatan anda sendiri, atau dengan menjualkan jasa atau produk milik orang lain (afiliasi).

Bagaimana langkah lain untuk memonetisasi website atau blog yang Anda miliki ?

Terdapat banyak cara untuk berusaha menghasilkan uang dari blog atau website yang kita miliki. Ketika jumlah pengunjung semakin bertambah, dan terus stabil dan meningkat, maka salah satu pilihan yang bisa Anda lakukan diantaranya bergabung dengan program bisnis seperti Clickbank (afiliasi), Adsense (pay per click).

Accesstrade juga dapat menjadi pilihan Anda untuk mulai menghasilkan uang dari website atau blog yang Anda miliki. Program bisnis Accesstrade diantaranya menyediakan reward atau komisi dengan sistem CPC (cost per click) dan CPA (cost per Action) dari merchant-merchant yang ada di dalamnya ( baca : Peluang Usaha Bisnis Online Tanpa Modal Ini Bisa Memberi Peluang Penghasilan Hingga 22 Juta Rupiah ). Untuk join bisnis Accesstrade bisa klik disini.

Ada banyak panduan bisnis yang bisa menjelaskan secara lebih rinci tentang bagaimana cara menghasilkan uang dari internet ini, namun demikian tidak ada patokan yang pasti tentang metode mana yang pasti menghasilkan untuk Anda. Setiap orang dapat memiliki kesukaannya masing-masing apakah akan berbisnis CPC, CPA atau afiliasi.

Nah, selamat mencoba …

==============================================
pertanyaan-dalam-bisnis-150x150 2 Kunci untuk Cara Menghasilkan Uang dari InternetArtikel ini ditulis kembali oleh : Paman Pin, blogger, affiliate marketer, penggiat wirausaha & socio-preneur. Add FB bisnis Paman Pin disini atau follow twitter klik disini.
www.SaatnyaJadiPengusaha.com

Selain produk informasi peluang usaha di blog SaatnyaJadiPengusaha.com, juga mengelola beberapa blog, grup dan fp berikut :

=============================================