Begini 5 Tahapan Menjadi Pengusaha Menurut Owner Bisnis Chocohut

Seri Artikel Tips Bisnis BelajarDariAhlinya

mencari-peluang-usaha-proyek-freelance-150x150 Begini 5 Tahapan Menjadi Pengusaha Menurut Owner Bisnis ChocohutIlmu bisnis berikut ini saya dapatkan dari status mas Dede Sulaiman, owner dari bisnis minuman cokelat Chocohut yang berkembang pesat dan info peluang usahanya bisa dibaca di artikel ini >> Tertarik Menjadi Agen Minuman Cokelat Siap Seduh Ini ?

Berdasarkan info dari mas Dede, setidaknya ada 5 tahapan menjadi pengusaha.

Apa saja ke-5 fase tersebut ? 

Simak poin-poinnya di bawah ini sobb :

1. Fase Motivating

Atau fase motivasi. Ini adalah saat dimana kita memiliki impian dan keinginan KUAT untuk berbisnis namun masih terbelenggu oleh kondisi diri sendiri dan orang lain. Pada saat inilah kita harus bisa BERPIKIR BESAR membangun visi menjadi energi kinetik agar segera BERANI memulai membuka bisnis.

Tips : Bangunlah perencanaan matang dalam fase ini.

2. Fase Starting

Starting atau memulai adalah saat dimana kita mulai berani membuka usaha dengan bermodalkan apa saja yang dimiliki.

Fase ini juga menjadi tahap belajar dan praktek ILMU MARKETING yang wajib kita ketahui,

Ilmu marketing menjadi ilmu yang paling critical. Mulai dari melihat peluang, kebutuhan dan keinginan calon konsumen. Melihat struktur industri yang yang akan kita masuki, mengintip seberapa banyak calon kompetitor sekaligus melihat kelebihan atau kekuatan utama calon kompetitor kita. Menentukan positioning yang akan kita benamkan ke pikiran calon konsumen terkait produk yang akan kita launch. Menentukan nama Merek, membuat mapping strategi, targetting dan sederet permasalahan dan kompleksitas ilmu marketing lainnya.

c. Fase Stabilizing

Fase stabilisasi adalah saat kita menjaga agar bisnis kita tetap hidup dan bertumbuh penjualannya. Ini adalah saatnya kita berpikir untuk melakukan TINDAKAN SEGERA, berpikir dan mulai merencanakan agar kita memiliki Bisnis Bersistem, bukan bisnis yang One Man Show. Inilah tahap ketika kita memastikan pertumbuhan bisnis dengan melakukan banyak pilihan strategi marketing lanjutan.

4. Fase Leveraging

Merupakan fase dimana Tantangan dan Peluang muncul bersamaan untuk membawa bisnis kita berkembang dan berkali lipat. Inilah saatnya ketika kita bergerak cepat (Move Fast) dengan melakukan Duplikasi Bisnis, baik dengan sistem Franchise, Buka Cabang, Business Opportunity, menggaet banyak reseller dan sistem duplikasi lainnya. Intinya pada tahap ini kita bisa mengendalikan dinamika dan gerak bisnis yang berjalan dengan cepat.

5. Tahap Freedom

Tahap freedom merupakan saat dimana Anda menuntaskan mimpi besar Anda, menikmati hasil dan memiliki kebebasan (freedom). Inilah saat ketika Anda memiliki bisnis yang bertumbuh dinamis (continuous improvement) dan mampu mengikuti perubahan, baik perubahan market demand, competitor, struktur industri dan lainnya.

Itulah ke-5 tahapan menjadi pengusaha yang dishare oleh mas Dede Sulaiman. Anda juga bisa mengikuti status bisnis dan peluang usaha dari mas Dede dan mendapatkan updatenya secara berkala dengan add akun facebook beliau disini >> http://on.fb.me/1fG43Om.

Semoga bermanfaat!

Bagikan 5 Tahapan Menjadi Pengusaha ini untuk dibaca oleh keluarga, saudara dan teman-teman Anda.

==================================================================
mencari-peluang-usaha-proyek-freelance-150x150 Begini 5 Tahapan Menjadi Pengusaha Menurut Owner Bisnis Chocohutwww.SaatnyaJadiPengusaha.com
artikel ini ditulis kembali oleh : -pindar-., blogger bisnis dan wisata pemilik akun bisnis @Paman Pin. Penyuka dunia usaha dan pengelola media bisnis buku & produk digital Indonesia di cafebuku.com, Kaospreneur dan Mbah Muslim.
Add FB bisnis pindar disini
Follow twitter klik disini
================================================================