Modal Duit vs Modal Dengkul, Sebuah Tips Bisnis dari Saptuari Sugiharto

MODAL DUIT vs MODAL DENGKUL!

tips-bisnis-modal-dengkul-bob-sadino-saptuari-kedai-digital Modal Duit vs Modal Dengkul, Sebuah Tips Bisnis dari Saptuari Sugiharto

Memulai Bisnis, Harus Punya Modal ?

Banyak yang mau berbisnis tapi gak jadi action dengan alasan gak punya modal. Dalam pandangan mereka, modal harus berupa duit.. duit.. duit!

No duit, gak bisa bisnis!

Padahal banyak tuh yang bisa punya usaha sendiri modal dengkul.. Maksudnya tanpa harus modal uang cash! Nih beberapa tips bisnis yang bisa dilakukan:

1. Broker rumah dan tanah

Modal HP sms/wa/BBM kesana sini, fee dapet 2-2,5% dari total harga jual propertynya.

( Note 1 : Mau bisnis properti tapi bingung cara memulainya ?
Temukan peluang usaha online menjadi broker property tanpa modal disini >> http://gg.gg/bisnispropertitanpamodal
atau memulai peluang usaha dengan modal kecil disini >> http://gg.gg/bisnispropertimodalkecil )

2. Dropship 

Jualan produk orang lain, dia punya produk bagus kita yang iklanin, kita yang jualin. Manfaatkan sosial media, kreatif kontennya, lama-lama punya banyak member, ditekuni deh.

Note 2 : Mau buka bisnis toko online tapi gak punya produk ? Anda bisa join disini >> http://gg.gg/buka-toko = langsung dapet lebih dari 30.000 produk buat didropship + web replika buat jualan online!)

3. Jasa Pengurusan surat-surat

Ada orang yang sampai punya ratusan pelanggan pengurusan STNK di Samsat, orang sekarang gak mau ribet antri lama berjam-jam. Mereka mending bayar 50ribu tapi urusan bayar pajak STNK beres. Sampai orang ini bisa sewa ruko untuk kantornya itu.

Dan masih banyak contoh lainnya.. Punya HP jadikan modal usaha, jangan manja belum apa-apa langsung mau jalanin bisnis ratusan juta.

Pesan nih, kalo bisnis modal dengkul tadi sudah menghasilkan untung, uangnya jangan buat foya-foya.. Kumpulkan, buat modal bisnis lainnya yang beda dengan bisnis yang pertama.

Mau buka warung makan? Buka laundry? Boleeh.. Dari modal dengkul bakal goyang pinggul!

Inget.. perjalanan 1000 KM pun dimulai dari langkah pertama.

BERANI?

Tips bisnis di atas diambil berdasarkan sumber mas Saptuari Sugiharto
(owner Kedai Digital dan banyak usaha lainnya..) dengan tambahan di bagian Note.

Sekarang Anda juga bisa Belajar Dari Ahlinya​ Wirausaha bersama owner Kedai Digital dan banyak usaha lainnya, mas Saptuari Sugiharto.

Mas Saptuari telah membuka kesempatan untuk belajar bisnis bareng beliau dengan bergabung di grup Belajar Wirausaha Bareng Saptuari disini >> http://gg.gg/belajarwirausahabarengsaptuari

Anda bisa bergabung dengan GRATIS mulai dari sekarang …

Selamat membuka pintu wirausaha.

Semoga bermanfaat.

Tips Bisnis BelajarDariAhlinya
Dapatkan panduan-panduan bisnis langsung dari ahlinya klik disini

www.SaatnyaJadiPengusaha.com
tips-bisnis-modal-dengkul-bob-sadino-saptuari-kedai-digital Modal Duit vs Modal Dengkul, Sebuah Tips Bisnis dari Saptuari Sugihartoartikel ini ditulis oleh : Paman Pin, blogger & internet marketer. Penyuka dunia usaha dan Pengelola media bisnis buku & produk digital Indonesia di cafebuku.com,Kedai Kaos Kreatif dan Mbah Muslim.